Dua Pelaksana Tugas Raih Nilai Tertinggi Seleksi JPT

Plt Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Made Astika raih nilai tertinggi dalam seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Disdikpora Buleleng |FOTO : Arsip koranbuleleng|

Singaraja, koranbuleleng.com| Proses seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di Kabupaten Buleleng sudah dinyatakan selesai. Tim Panitia Seleksi (Pansel) pun sudah menyelesaikan tugas dengan menentukan tiga besar berdasarkan hasil seleksi. Selanjutnya, Bupati akan memilih diantara tiga besar itu untuk dilantik.

- Advertisement -

Dari proses seleksi yang dilakukan, untuk jabatan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) nilai tertinggi ditempati oleh Made Astika yang kini menjabat Plt Kepala Disdikpora.

Sementara untuk peringkat kedua dan ketiga masing-masing ditempati oleh Nyoman Armaja dan Gusti Made Suryawan.

Plt Kadis Sosial, I Putu Kariaman Putra

Untuk jabatan Kepala Dinas Sosial, peraih nilai tertinggi ditempati oleh I Putu Kariaman Putra yang kini menjabat Plt kadis Sosial.

Sementara peraih nilai kedua dan ketiga ditempati oleh Made Supartawan dan Yayan Sutrisna.

- Advertisement -

Kemudian untuk jabatan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Buleleng, nilai tertinggi diraih oleh Putu Arya Nugraha, disusul Sucipto diperingkat kedua, dan Ketut Wika diperingkat ketiga.

dr. Putu Arya Nugraha

Ketua Tim Pansel yang juga Sekda Buleleng Gede Suyasa menjelaskan, laporan hasil seleksi tersebut sudah dilaporkan ke Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana.

Selain itu laporan pelaksanaan proses seleksi juga telah disampaikan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Nantinya, KASN akan menyampaikan rekomendasi bahwa Bupati Buleleng bisa melakukan pelantikan dengan memilih salah satu diantara tiga besar tersebut.

“Memang selama ini dengan monitoring KASN, diketahui bahwa Pak Bupati selalu memilih yang rangking satu, selama empat tahun terakhir proses dengan seleksi. Itulah komitmen untuk memilih orang dengan nilai terbaik. Tapi kewenangan sebenarnya pak bupati yang punya untuk memilih diantara ketiganya,” jelasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SUmber Daya Manusia (BKPSDM) Buleleng Gede Wisnawa menyebut jika sampai dengan saat ini, pihaknya belum menentukan tanggal untuk pelantikan ketiga jabatan tersebut. Karena masih menunggu terbitnya rekomendasi dari KASN.

“Kita masih menunggu, jika sudah turun (rekomendasi KASN, red) baru kita mencari hari baik. Tapi kemungkinan akan dilaksanakan (pelantikan) pada awal Bulan September nanti,” kata Wisnawa. |RM|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts