Perumda Tirta Hita Raih Empat Penghargaan BUMD

Singaraja, koranbuleleng.com | Perumda Tirta Hita Buleleng meraih penghargaan TOP BUMD Award. Penghargaan pertama untuk Top Pembina BUMD 2020 yang diberikan oleh Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana dan Penghargaan bidang sektor PDAM Bintang lima, diberikan kepada Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Hita Buleleng, TOP OF THE TOP BUMD 2020 diberikan kepada Perumda Tirta Hita Buleleng dan TOP CEO BUMD 2020 diberikan kepada Direktur Utama Tirta Hita Buleleng, I Made Lestariana, SE.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh M. Lutfi Handayani, MM.,MBA selaku Ketua Panitia Penyelenggara pada ajang penganugerahan penghargaan BUMD terbesar dan paling bergengsi di Tanah Air ini, di Golden Ballroom, The Sultan Hotel Jakarta, Kamis 27 Agustus 2020.

- Advertisement -

Wakil Bupati Buleleng, dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG menghadiri prosesi penyerahan penghargaan mengatakan pencapaian ini sebagai prestasi bagi BUMD yang patut dibanggakan.  Empat penghargaan sekaligus mampu diraih. Hal ini akan dapat merangsang dan memotivasi BUMD lain yang ada di Buleleng untuk berbenah sehingga dapat meningkatkan kualitas pelayanan dan kinerja bisnisnya.  

“Kita juga meraih TOP Pembina BUMD. Pada kesempatan itu juga dilakukan launching BUMD Business Club (BBC), dimana nantinya pada komunitas tersebut akan melakukan supervisi, meningkatkan kinerja, layanan dan daya saing BUMD,” ujarnya.

Sementara, I Made Lestariana yang juga meraih  penghargaan sebagai TOP CEO BUMD 2020 mengungkapkan keberhasilan dalam meraih penghargaan ini dihasilkan dari tiga hal yang dinilai oleh dewan juri.

Ketiga hal tersebut yakni prestasi atau capaian  (achievement), perbaikan (improvement) dan kontribusi (Contribution). Penilaian oleh dewan juri dilakukan pada April 2020 dan hasilnya sudah didapatkan pada Mei 2020. Program-program yang diunggulkan pada saat proses penilaian yakni program pelayanan, peningkatan sistem manajemen, peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), penerapan teknologi sistem informasi terkini, serta peran didalam kehidupan sosial dan lingkungan. “Itu hal-hal yang terus harus dilakukan peningkatan untuk menjadikan BUMD yang memiliki peran dalam perekonomian daerah,” ungkapnya.

- Advertisement -

Sementara, Ketua Panitia Penyelenggara, Lutfi Handayani menjelaskan penghargaan terhadap BUMD-BUMD terbaik se-Indonesia ini digelar tiap tahunnya.  

TOP BUMD Award 2020 kali ini diikuti oleh 163 BUMD di Indonesia. Dari jumlah tersebut sebanyak 119 telah mengikuti proses penilaian secara lengkap. Melihat besarnya manfaat yang diperoleh bagi BUMD dan Pemerintah Daerah, sangat disayangkan jika ada BUMD yang belum bergabung kegiatan TOP BUMD Award ini.  

“Karena melalui kegiatan ini setiap BUMD akan mendapatkan feedback, masukan, dan saran dari para dewan juri. Kami berharap dari adanya ajang ini semakin bermunculan BUMD-BUMD hebat lainnya sehingga dapat memberikan kontribusi dalam pembangunan dan perekonomian yang berkelanjutan bagi daerah maupun tingkat nasional,” pungkasnya.|rls|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts