Saka Adhyasta Pemilu Dilantik Bantu Sosialisasikan Program Bawaslu

Singaraja, koranbuleleng.com | Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Bali dengan Pramuka Kwarcab Buleleng resmi mengukuhkan dan melantik 22 pengurus Satuan Karya Pramuka (Saka) Adhyasta Pemilu Tingkat Kabupaten.  Pelantikan pengurus Saka Adhyasta di Tingkat Kabupaten Buleleng ini berlangsung di Gedung laksmi Graha, Rabu 2 September 2020.   

Ketua Bawaslu Provinsi Bali Ketut Aryani mengatakan,  pelantikan Saka Adhyasta Pemilu Kwarcab Buleleng  bertujuan agar ikut mengawal sekaligus mengawasi berjalannya pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) maupun Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).     

- Advertisement -

 “Saka Adhyasta Pemilu Kwarcab Buleleng nantinya bisa bersinergi dan membantu Bawaslu dalam mensosialisasikan program Bawaslu. Pembentukan bagian dari  pengawasan Partisipatif dalam Pilkada di Kabupaten Buleleng,” ujar Aryani

Walaupun tahun ini Kabupaten Buleleng tidak melaksanakan pilkada, Saka Adhyasta Pemilu Kwarcab Buleleng nantinya tetap bisa bersinergi dan membatu  serta merancang   kegiatan-kegiatan Bawaslu yang akan datang.

 “Saka Adhyasta Pemilu tingkat Kabupaten Buleleng nantinya terus bersinergi dengan Bawaslu. Nanti juga dirancang kegiatan-kegiatan yang terkait dengan pramuka” imbuhnya

Sementara itu, Ketua Harian Pramuka Kwarcab Buleleng Made Tingkat berharap dengan dilantiknya adik-adik pramuka di Kabupaten Buleleng nantinya  mendapatkan pengetahuan dan keterampilan sebagai pengawas pemilu Partisipatif.

- Advertisement -

“ adik-adik kami bisa mendapat pengalaman saat nanti pemilu. Entah pemilihan bupati dan lain-lain” ungkapnya

Dilibatkannya Pramuka dalam  pemilu   Made Tingkat  mengaku ini adalah program kolaborasi yang sangat baik. Dimana pramuka adalah organisasi yang tidak  memiliki ikatan politik akan sangat membantu dalam mengawasi pemilu. 

“Kita diberi kepercayaan oleh bawaslu untuk membantu. Pramuka organisasi non politik sehingga nanti kita juga  ikut mengawasi dan kita netral.” pungkasnya |

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts