Disdikpora Buleleng Data Nomor Operator Siswa Untuk Bantuan Kuota Internet

Kadisdikpora Buleleng, Made Astika |FOTO : arsip koranbuleleng.com |

Singaraja, koranbuleleng.com | Dinas Pendidikan, Pemuda dan olahraga mulai melakukan pendataan nomor oprator seluler yang digunakan oleh orang tua siswa untuk memberikan tunjangan kuota internet secara gratis. Besarannya bervariatif.   

- Advertisement -

Pemberian kuota internet gratis untuk mendukung penyelenggaraan pendidikan daring (dalam Jaringan) yang selama ini sudah berlangsung akibat pandemi COVID 19.  Kuota internet untuk siswa direncanakan diberikan  selama empat bulan ke depan. 

Pemberian kuota internet gratis  sesuai  Surat Edaran (SE) Kemendikbud  Nomor 8202/C/PD/2020 tentang Program Pemberian Kuota Internet Bagi Peserta Didik pada 27 Agustus 2020.    

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng Made Astika  mengatakan, pihaknya sudah melakukan pendataan terkait nomor handphone siswa yang akan mendapatkan bantuan kuota internet yang berlangsung sampai tanggal 31 agustus 2020 lalu.

Nomor siswa tersebut dimasukan melalui sistem dapodik (data pokok pendidikan) dari pihak sekolah. Saat ini dari tanggal 1 september  sampai 11 september 2020 sedang dilakukan validasi apakah nomor tersebut masih aktif atau tidak.

- Advertisement -

“Kalau sudah aktif nanti akan dikirimkan kuota oleh Kemendikbud pusat di Jakarta. Untuk besaran kuota yang diberikan  kami masih menunggu informasi lebih lanjut,” ujarnya

Sementara itu,  untuk siswa yang  tidak bisa melakukan pembelajaran daring pihaknya  akan melakukan pendataan  terhadap  anak yang tidak memiliki sarana pembelajaran.  Setelah itu akan melakukan pembelajaran luring atau guru melakukan kunjungan ke rumah  siswa untuk melakukan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka namun dalam jumlah kecil. 

“Memang ada  siswa kita  tidak bisa melakukan pembelajaran secara daring sehingga kita lakukan dengan cara mendatangi mereka. Sehingga tidak terputus layanan informasi pendidikan kita,” pungkasnya |ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts