Kepengurusan PBVSI Buleleng Dituntut Unjuk Prestasi

Pengukuhan Kepengurusan Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Buleleng periode 2020 – 2024 |FOTO : Edy Nurdiantoro|

Singaraja, koranbuleleng.com | Kepengurusan Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Buleleng secara resmi dikukuhkan Minggu 13 September 2020. Putu Mangku Mertayasa terpilih sebagai Ketua PBVSI periode 2020-2024. Dalam pengukuhan itu juga dirangkai dengan peluncuran Akademi Bola Voli – PBVSI Buleleng sebagai wadah pembinaan dan pencetakan atlet bola Voli di Kabupaten Buleleng.

- Advertisement -

Ketua PBVSI Provinsi Bali I Nyoman Sukanada mengukuhkan pengurus PBVSI Buleleng mengatakan, kepengurusan baru diharapkan mampu tingkatkan prestasi.  Sukanada  menilai, dari  9 Kabupaten di Bali, Tim bola Voli dari Kabupaten Badung masih lebih unggul.

“Dengan kepengurusan baru diharapkan mampu menghidupkan olahraga voli di Buleleng untuk meraih prestasi,” ujarnya

Dibukanya Akademi Bola Voli oleh PBVSI Buleleng, Pengurus baru PBVSI Buleleng yang dikomandani Putu Mangku Mertayasa diharapkan mampu ciptakan bibit-bibit atlet Voli untuk daerah Bali pada event Tingkat Nasional.

“Buleleng memiliki potensi yang tidak kalah dengan Kabupaten lainnya , ini terlihat jumlah klub Voli di daerah ini mencapai 80 club bahkan lebih,”  imbuhnya

- Advertisement -

Sementara itu, Ketua KONI Buleleng Nyoman Artha mengatakan,  dengan kepengurusan yang baru  bagaimana mulai melakukan evaluasi terhadap seluruh tata kelola serta tata pembinaan terhadap atlet sehingga bisa tingkatkan prestasi.

Nyoman Artha mengatakan tolak ukur keberhasilan Pengurus Kabupaten (Pengkab) olahraga adalah peraihan medali pada Porprov. Sedangkan PBVSI Buleleng selama ini belum menunjukkan hasil yang maksimal dalam ajang Porprov Bali yang telah berlalu.

 “Dengan semangat yang baru oleh karena itu  kepengurusan PBVSI yang baru periode 2020-2024 diharapkan kedepan mampu berbicara lebih banyak lagi untuk daerah Buleleng” ungkapnya

Ditempat yang sama, Ketua PBVSI Buleleng terpilih Putu Mangku Mertayasa menjelaskan, pembukaan Akademi Bola Voli salah satu strategi untuk menyalurkan bakat minat serta mewadahi para pecinta maupun yang memiliki hoby dicabang voli  dari tingkat pemula, remaja, yunior dan senior.

“Mereka menjadi siswa Akademi Voli tidak dipungut bayaran bahkan diberikan baju kaos,” tandasnya.

Mangku Mertayasa mengakui, sejak Akademi Bola Voli dibuka animo siswa cukup banyak dan sudah tercatat 400 orang akan menjadi siswa binaan PBVSI Buleleng.

“Atlet binaan akan mampu berbuat untuk Buleleng, jangka pendek bisa masuk 4 besar di Bali. Sedangkan jangka panjang, target pemain voli Buleleng bisa masuk memperkuat tim voli Bali di tingkat Nasional,” pungkasnya.|ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts