English Corner Berbagi Ditengah Pandemi COVID 19

Para Volunteer dari English Corner membagian beras dan masker kepada warga tidak mampu dan lansia |FOTO : arsip Wayan Ariawan|

Singaraja, koranbuleleng.com | English Corner (EC) berbagi dengan menggelar aksi sosial membagikan beras dan masker bagi warga yang kurang mampu dan lansia ditengah Pandemi COVID 19.  Kegiatan sosial ini sebenarnya sudah dilakukan sejak awal pandemi COVID 19 mewabah.

- Advertisement -

Salah satu pendiri English Corner, Wayan Ariawan mengatakan bantuan digali dari sejumlah donator lokal maupun dari luar negeri.  English Corner merupakan salah satu komunitas sosial yang berdiri di Desa Sidatapa.

Awalnya bernama Sidatapa English Corner yang bergerak untuk membantu anak-anak desa belajar bahasa Inggris secara gratis. Gerakan English Corner ini bahkan terdengar hingga luar negeri, sehingga banyak volunternya juga orang asing.

Ditengah Pandemi COVID 19, sistem belajar mengajar sementara ditunda dahulu. Namun Komunitas ini terus bergerak untuk membantu masyarakat untuk meringankan beban warga ditengah Pandemi COVID 19.  

“Di English Corner itu ada sejumlah volunteer yang sudah punya tugas untuk menggali bantuan dari mana saja. Dan kita sangat bersyukur bisa membantu dan membagikan bantuan ini untuk kehidupan warga yang kurang mampu dan lansia di tengah Pandemi COVID 19,” terang Ariawan, Minggu  (11/10).

- Advertisement -

Ariawan mengatakan, selain kebutuhan sembako, English Corner juga membagikan masker untuk kesehatan warga. Sejauh ini, bantuan tidak hanya diserahkan di wilayah Bali Aga namun juga di luar desa-desa di Bali aga.

Desa Bali aga terdiri dari Desa Sidatapa, Desa Cempaga, Desa Pedawa, Desa Tigawasa dan Desa Banyuser (SCTP-B).

“Di awal-awal pandemi, kami bergerak di wilayah Bali Aga dulu. Kami bagi sembako, bagi masker. Masker ini kini menjadi barang penting untuk kesehatan kita semua,” ujar Ariawan. |NP|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts