Pemerintah Himbau Masyarakat Taat Protokol Kesehatan

Singaraja, koranbuleleng.com | Transmisi lokal masih terjadi dalam penularan Covid-19 di Kabupaten Buleleng. Untuk itu Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19  mengajak kepada seluruh masyarakat agar selalu taat menerapkan  protokol kesehatan dalam kehidupan tatanan era baru.

Dalam catatan GTPP Covid-19 Buleleng, kasus konfirmasi baru sebanyak 11 orang, sehingga total kasus konfirmasi sebanyak 995 orang, sementara itu pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh sebanyak 4 orang, sehingga total kesembuhan mencapai 889 orang.

- Advertisement -

”Mari berdamai dengan Covid-19 dengan cara sederhana seperti penggunaan masker saat beraktivitas di luar rumah, selalu cuci tangan pakai sabun di air mengalir, serta menjaga jarak satu dengan yang lain atau physical distancing,”  ujar Anggota Komunikasi Publik Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Ketut Suwarmawan.  

Ketut Suwarmawan menambahkan, setelah dilaksanakan rapat koordinasi secara virtual bersama beberapa Kementerian.   Menghimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan perjalanan dan tetap melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di lingkungan masing-masing dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Sementara itu, untuk permohonan Surat Keterangan (Suket) tempat ibadah aman dari Covid-19 yang diajukan sebanyak 151 permohonan. Total permohonan suket yang sudah ditandatangani sebanyak 147 yang meliputi 81 Masjid, 20 Gereja, 45 Pura, dan 1 Wihara.

“Permohonan yang masih dalam proses verifikasi sebanyak 4 permohonan tempat ibadah, dan yang sudah ditandatangani namun masih dievaluasi kembali sebanyak 32 permohonan tempat ibadah” ungkapnya. |ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts