Hasil Tes Usap Massal : Tiga Orang Karantina, Satu Dirawat

Tes usap massal yang menyasar Aparatus Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Buleleng |FOTO : Istimewa|

Singaraja, koranbuleleng.com | Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mencatat ada empat orang apparatus sipil Negara (ASN) di Pemkab Buleleng terkonfirmasi Covid-19. Keempatnya diketahui positif setelah hasil tes usap massal yang menyasar ASN Pemkab Buleleng dikeluarkan pihak laboratorium pemeriksaan swab di Denpasar.

- Advertisement -

Tiga orang melakukan karantina di lokasi yang sudah disediakan pemerintah, dan satu orang dirawat di RSUD Buleleng.  

Empat orang yang terkonfirmasi positif, dua orang ASN bertugas di bagian Setda Pemkab Buleleng, satu orang di kantor camat, dan satu lainnya ASN yang bertugas di Dinas Kesehatan.  

“Hanya satu orang yang bergejala, sehingga harus dirawat di RSUD Buleleng. Sementara tiga lainnya tidak bergejala, jadi cukup diisolasi selama 10 hari,“ ujar Sekretaris Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Buleleng, Gede Suyasa, Senin 9 November 2020. 

Selanjutnya, tim Surveilan akan melakukan penelusuran terhadap warga lain yang berpotensi melakukan kontak erat dengan empat orang yang terkonfirmasi positif. 

- Advertisement -

“Tapi untuk di lingkungan kerjanya  yang dapat kontak sudah tes usap dan hasilnya keluar bersama-sama tidak lagi dilakukan swab,” sambung Suyasa

Hingga saat ini,  kurang lebih 700  ASN di lingkup Pemkab Buleleng yang mengikuti tes usap massal. Kegiatan tes usap massal yang menyasar ASN dan TNI dan Polri, masih terus berlanjut hingga Desember 2020. |ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts