Finalis Ning Ayu Wajib Promosikan Pariwisata Buleleng

Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana menerima kedatangan Finalis Ning Ayu Putu Sita Ardi Cahyani |FOTO : Istimewa|

Singaraja, koranbuleleng.com | Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana meminta kepada finalis Ning Ayu untuk mempromosikan pariwisata dan budaya Buleleng secara maksimal.

- Advertisement -

Saat menerima finalis Ning Ayu 2020 yang mewakili Buleleng, Putu Sita Ardi Cahyani, Bupati juga berpesan agar finalis asal Buleleng  untuk menyiapkan diri secara maksimal.  Terutama materi-materi yang berkaitan dengan pariwisata dan budaya di Buleleng sehingga bisa membawa nama baik Buleleng.  

“Apa yang menjadi kebutuhan dalam proses penilaian akan kita dukung sehingga dapat tampil sebagai juara,” jelas Bupati, Selasa 24 Nopember 2020.

Kompetisi  Ning Ayu berkaitan dengan pariwisata. Oleh karena itu, finalis Ning Ayu asal Buleleng diminta untuk fasih menggunakan Bahasa Inggris. Baik itu lisan maupun tulisan. Ini diperlukan mengingat pariwisata di Bali harus didukung dengan komunikasi yang baik dan penggunaan Bahasa Inggris yang benar. “Berbicara pariwisata sudah pasti harus didukung dengan kemampuan berbahasa Inggris. Dan harus menguasai teknik berbicara di depan umum atau public speaking,” ujar Agus Suradnyana.

Sementara itu, Putu Sita Ardi Cahyani yang kerap disapa Sita mengatakan bahwa Audisi Ning Ayu ini diselenggarakan pada tanggal 9 Agustus 2020 lalu bertempat di Dharma Negara Alaya (DNA) Denpasar. Dengan pesertanya berasal dari berbagai kabupaten/kota se-Bali. Dari sebanyak  78 orang peserta menjadi 18 Finalis Ning Ayu 2020.

- Advertisement -

Ning Ayu sendiri sebuah kompetisi yang di naungi oleh Yayasan Putra Pariwisata Indonesia (YPPI). “Para finalis Ning Ayu akan melewati beberapa proses. Selain itu ajang Ning Ayu juga mengadakan national costum, talent, dan dance competition,” katanya.

Alhasil, gadis yang sedang mengenyam pendidikan di Jurusan Akuntansi Universitas Pendidikan Ganesha ini berhasil meraih TOP 3 Best Talent. Selanjutnya akan melakukan karantina pada tanggal 3-5 Desember  2020. Hingga menuju puncak acara atau Grand Final Ning Ayu yang akan diselenggarakan pada tanggal 5 Desember 2020 di IC Center – Denpasar.

Lebih jauh, pihaknya mengungkapkan dirinya kali pertama mengikuti kegiatan ini. Dirinya sangat optimis untuk maju menjadi perwakilan Buleleng dalam kompetisi. Ia juga berharap dukungan dari seluruh masyarakat Buleleng. “Saya berharap dukungan dari Bapak Bupati sehingga banyak warga Buleleng dapat hadir dalam puncak acara nanti,” tutup Sita. |R/NP|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts