Badan Usaha Diminta Arahkan Dana CSR Untuk Konservasi Lingkungan

BPD Bali serahkan CSR untuk penanaman pohon dibantaran sungai |FOTO : Istimewa|

Singaraja, koranbuleleng.com |Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana meminta badan usaha di Buleleng bisa mengarahkan  Dana Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan atau badan usaha untuk kepentingan konservasi lingkungan.

- Advertisement -

Agus meminta menjelaskan badan usah aatau perusahaan swasta juga mempunyai tanggungjawab yangsama dalam hal menjaga dan melestarikan lingkungan. Seperti perbaikan lingkungan di sekitar bantaran sungai yang ada di Buleleng. “Buleleng sangat luas sehingga diperlukan kepedulian semua pihak untuk menjaga lingkungan,” jelas Bupati saat menerima dana CSR dari Bank Pembangunan Daerah Bali, Cabang Buleleng untuk penanaman pohon di bantaran sungai.

BPD memberikan dana CSR untuk penanaman pohon di bantaran sungai tukad Saba, Seririt, Tukad Banyumala, dan Tukad Buleleng.

Menurut Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Buleleng Putu Ariadi Pribadi, saat ini masyarakat di wilayah tiga sungai tersebut sedang berusaha untuk melkaukan penataan demi perbaikan lingkngan.  “Saat ini masyarakat sudah mulai sadar. Kita dorong terus agar melaksanakan penghijauan di bantara, atau daerah aliran sungai (DAS),” katanya.

Jenis pohon yang akan ditanam adalah pohon bambu, kelapa gading, dan kelapa hijau. “Sehingga tanaman ini bermanfaat untuk masyarakat di sekitarnya guna mendukung pelaksanaan upacara keagamaan,” imbuh Ariadi Pribadi.

- Advertisement -

Sementara itu, Kepala BPD Bali Cabang Singaraja I Made Sudarma menyebutkan CSR sebesar Rp35 juta ini untuk konservasi lingkungan bantaran sungai di Kabupaten Buleleng. BPD Bali akan teru smendukung upaya pelestarian lingkungan di Buleleng.  “Mudah-mudahan dengan CSR ini sinergi antara Pemkab Buleleng dengan BPD Bali akan berkelanjutan,” pungkasnya. |NP|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts