Basuki Ingatkan Institusi PU Wajib Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

Program penanaman 1100 pohon di Bendungan Titab dalam rangka Hari Bakti PU ke-75 dengan mengedepankan protokol kesehatan |FOTO : I PUTU NOVA A.PUTRA|

Singaraja, koranbuleleng.com | Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono menginstruksikan kepada seluruh jajaran Kementerian PUPR RI , Balai Wilayah Sungai se-indonesia untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat dalam aktivitas pekerjaan umum di Indonesia karena COVID-19 belum berakhir.

- Advertisement -

“Proyek pembangunan harus tetap berjalan namun ingat. Saya ingatkan kepada seluruh jajaran agar menerapkan protokol kesehatan dengan benar, disiplin. Pakai masker, social distancing. Pandemi belum berakhir,” terang Basuki Hadimuljono saat memberikan arahan secara virtual menyambut hari Bakti PU ke-75, Sabtu 5 Desember 2020.

Di Bali, Hari Jadi PU dipusatkan di Bendungan Titab, Buleleng dengan agenda penanaman 1100 pohon. Dalam agenda ini, juga menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Mulai dari wajib pemakaian masker, menjaga jarak, pemeriksaan suhub tubuh bagi seluruh peserta hingga wajib mencuci tangan sebelum memasuki area.

Basuki menyatakan dari sekitar 44 ribu karyawan dibawah kementerian PUPR di seluruh Indonesia, ada sekitar 1200 karyawan yang terkonfirmasi positif covid.  

“15 orang diantaranya, kawan-kawan kita telah meninggal. Saya ingatkan, kawan-kawan di daerah tetap dengan displin menerapkan protokol kesehatan. Bagi orang luar yang masuk kantor, termasuk tamu saya wajib periksa suhu tubuh, dan tunjukkan hasil swab,” terang Basuki.

- Advertisement -

Menurut Basuki, kampanye 3M harus terus ditingkatkan dalam kehidupan sehari-hari dan tidak boleh terputus. Kementerian PUPR selalu mengingatkan seluruh jajaran untuk melakukan kampanye tersebut dan berkontribusi untuk memutus mata rantai penularan COVID-19. |NP|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts