Cegah Klaster Kantor Dengan Displin 3M

Sekda Buleleng/Sekretaris Percepatan Penanganan Covid-19, Gede Suyasa |FOTO : I Putu Nova A.Putra|

Singaraja, koranbuleleng.com | Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Buleleng meminta perkantoran tetap menerapkan secara disiplin 3M untuk mencegah munculnya kembali merebaknya penularan covid-19 dari klaster perkantoran.

- Advertisement -

Klaster perkantoran sebelumnya sudah pernah terjadi, dan teranyar klaster perkantoran dari perusahaan pembiayaan di Buleleng.

“Semua pihak, harus tetap displin menjalankan 3M. Jangan lengah, di perkantoran manapun juga tetap harus diterapkan dengan baik,” ujar Sekretaris Percepatan Penanganan Covid-19 Buleleng, Gede Suyasa, Minggu 6 Desember 2020.

Pemakaian masker dan jaga jarak tetap harus dilakukan ketika bekerja di dalam kantor. Jaga jarak yang aman antar meja harus diukur sedemikian rupa sehingga pegawai aman saat bekerja.  

Menurut Suyasa, menerapkan 3M harus dilakukan dengan kesadaran oleh semua orang dan harus menjadi sebuah gerakan budaya.

- Advertisement -

“Pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan dengan baik. Kita pasti akan selalu berhadapan dengan orang lain baik dikenal ataupun tidak pernah kenal sebelumnya. Ingat 3M ini untuk mencegah penularan,” ujar Suyasa.

Disisi lain, Pemerintah terus juga menjalankan tanggungjawab dengan meneruskan 3T, testing, tracing dan treatment. |NP|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts