Hujan Deras dan Longsor Rusak Rumah Warga

Singaraja, koranbuleleng.com | Hujan lebat disertai angin kencang membuat dua pohon besar tumbang menimpa rumah milik Ketut Suwitra, di Desa Kalibukbuk, Buleleng, Sabtu 5 Desember 2020.

Kepala Pelaksana BPBD Buleleng Ida Bagus Suadnyana menyampaikan, angin kencang yang menerpa menumbangkan pohon besar jenis santen dan jepun. Pohon tersebut menimpa rumah Ketut Suwitra, namun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

- Advertisement -

Pohon dengan panjang sekitar 5 meter dan diameter sekitar 50 cm ini tumbang dan merusak bagian atap, plapon, dan tembok rumah Ketut Suwitra. Kerugian yang diakibatkan ditaksir mencapai Rp 12 juta.

 “Pohon tumbang menimpa rumah warga namun nihil korban jiwa,” katanya

Pihak BPBD Kabupaten Buleleng langsung merespon dengan mengirim 15 petugas tim reaksi cepat (TRC) ke lokasi untuk melakukan pemotongan kayu dan pembersihan.

Sementara itu, masih kata Suadnyana, longsor juga terjadi di  Desa Bebetin, Kecamatan Sawan, Buleleng.

- Advertisement -

Akibat longsor tersebut, tembok dapur milik warga desa setempat, Gede Legawa yang berukuran 4 x 3 meter jebol dan merusak sebagian isi di dalamnya. Kerugian yang dialami ditaksir mencapai Rp 3 juta.

“Warga dibantu 4 personil TRC BPBD Buleleng bergotong royong untuk membersihkan lokasi longsor. Kerusakannya hanya dinding dapur saja.” pungkasnya.|ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts