Pesan Moral tentang Indahnya Perbedaan dari Andi 01

Komang Andi Wirawan |Foto : Istimewa|

Singaraja, koranbuleleng.com| Komang Andi Wirawan, vokalis band Kosong Satu kembali merilis lagu teranyar berjudul Sugihan 1109. Dalam lagu tersebut, Andik demikian Ia akrab disapa ingin mengkampanyekan jika perbedaan itu adalah sesuatu yang indah.

- Advertisement -

Perbedaan tusing pantes uyutang

Karena perbedaan ento keindahan

Melajah yuk bareng melajah

Pada gelahang saling menghargai

- Advertisement -

Itu adalah penggalan lagu yang berjudul Sugihan1109 karya Andik Wirawan yang telah dirilis beberapa waktu lalu pada sejumlah media sosial. Lagu ini merupakan single kedua yang dirilis Anggota Kepolisian yang bertugas di Polsek Kota Singaraja ini, dalam debut solonya. Rencananya, Lagu Sugihan 1109 ini pun akan masuk dalam Album “Celoteh” yang kini tengah dalam proses penggarapan.

Andik menceritakan, singel keduanya ini masih bergenre pop balada. Ia menulis lirik dan selesai mengaransemen lagu ini hanya dalam satu hari. Yakni pada saat Hari Raya Sugihan 11 September 2020 lalu. dalam proses penggarapan rekaman lagu, Andik juga menggandeng beberapa musisi dari Kecamatan Seririt untuk instrumen jimbe dan juga bass dalam lagu tersebut.

“Makna dari lagu ini ya tentang perbedaan yang akan selalu ada,”tuturnya.

Ayah dua orang anak ini mengatakan, pada tahun 2020 lalu banyak bermunculan isu termasuk bermunculannya ulah dari oknum-oknum yang tidak menerima adanya sebuah perbedaan. Ia kemudian mengangkat isu itu dan mengkampanyekan dalam lirik lagu jika perbedaan yang selama ini ada itu adalah sebuah keindahan.

“Mengkampanyekan bahwa perbedaan itu indah dan ciptakanlah kedamaian. Jangan karena berbeda malah terjadi keributan. Perbedaan seharusnya berjalan untuk keseimbangan,”ujar Andik.

Sementara untuk proses penggarapan musik video, Andik menggandeng Buleleng Official. Berlokasi di sebuah sungai di Desa Penglatan, Kecamatan Buleleng, video menampilkan suasana pedesaan dan alam yang dimiliki oleh Buleleng. Tidak banyak yang dilibatkan dalam penggarapannya. Bahkan untuk modelnya, Andik menampilkan Istrinya Kadek Yellow Oviantari. |RM|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts