More

    Proses Relokasi Pedagang Banyuasri Mulai Berjalan

    Pasar Banyuasri |FOTO : Yoga Sariada|

    Singaraja, koranbuleleng.com | Pemkab Buleleng menargetkan relokasi pedagang ke gedung baru Pasar Banyuasri sudah selesai 18 Maret 2021. Setelah itu, akan diresmikan yang direncanakan bertepatan dengan HUT Kota Singaraja.

    Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana mengatakan, pasar Banyuasri akan segera beroperasi untuk ikut terus mendorong laju kegiatan ekonomi. Bupati sudah meminta PD Pasar  secepatnya menyelesaikan kajian tekait nominal nilai sewa yang sudah diatur berdasarkan kemampuan para pedagang sehingg abisa ditetapkan sesegera mungkin.

    “Memang kita harus berhati-hati sekali, biar tidak ada yang salah nanti dalam penetapan ini,” imbuhnya.

    Agus Suradnyana menambahkan, nantinya pasar Banyuasri dapat memberikan fungsi ekonomi dan sosial didalamnya. Selain itu, pasar ini didorong menjadi lokasi wisata sehingga dapat memberikan keuntungan tambahan pada PD Pasar Kabupaten Buleleng.

    Sementara itu, Direktur Utama PD Pasar Kabupaten Buleleng Made Agus Yudi Arsana mengatakan, untuk persiapan relokasi pihaknya sudah mulai bekerja dengan melakukan penomoran los dan kios.

    “Sebelum tanggal 18 Maret 2021 ini sudah tuntas relokasinya,”singkatnya

    Dengan Jumlah total los lapak di gedung baru Pasar Banyuasri ini sebanyak 700 an lebih. Untuk jumlah kios sebanyak 116 dan ruko sebanyak 92. Harga sewa nantinya akan dirancang berbeda-beda.  

    Rencananya nilai sewa nya antara Rp.15000 sampai Rp.25.000. Sedangkan pungutan harian dagang masih di angka Rp.5000 perhari.  |ET|

    Berita Terpopuler

    Related articles