More

    Bupati Buleleng Harapkan PT Cetak Lulusan Profesional dan Berkualitas

    Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana |FOTO : arsip koranbuleleng.com|

    Singaraja, koranbuleleng.com | Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana meminta Perguruan tinggi terus mencetak lulusan yang profesional dan berkualitas.

    Saat ini, era terus berkembang hingga digitalisasi dan membutuhkan sumber daya manusia yang handal dalam dunia pekerjaan.  Semua sektor harus siap dalam menghadapi revolusi keempat atau 4.0.  Konsekuensinya, pendekatan dan kemampuan baru diperlukan untuk membangun sistem yang inovatif dan berkelanjutan.

    Pesan itu disampaikan Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana melalui kata sambutan yang dibacakan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Buleleng Ni Made Rousmini saat Wisuda III STAHN Mpu Kuturan yang dilaksanakan dengan tema “Wisuda Seru Drive Thru” di Kampus STAHN Mpu Kuturan, Rabu 21 April 2021.

    Agus Suradnyana meminta kepada STAHN Mpu Kuturan untuk terus melanjutkan usaha terbaiknya. Dalam mencetak sumber daya insani yang profesional, berkualitas, berintegritas, berkarakter serta berbudaya.  

    Untuk lulusan yang diwisuda, Agus Suradnyana juga meminta dapat mengabdikan dan mengamalkan ilmu yang diperoleh di bangku perkuliahan pada lingkungan yang lebih nyata di tengah masyarakat. Ini diperlukan mengingat keberhasilan para lulusan adalah barometer sejati dari gelar sarjana yang disandang.  

    Sarjana bukan dinilai dari gelar yang disandang. Akan tetapi lebih dari itu. Dari cara berpikir dan bertindak yang cermat dan teliti. Melakukan hal-hal positif yang bermanfaat bagi nusa, bangsa dan agama.

    Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Buleleng Ni Made Rousmini mengapresiasi terobosan yang dilakukan oleh STAH Negeri Mpu Kuturan yang menggelar wisuda dengan cara drive thru. Wisuda ini dinilai unik dan menjadi salah satu solusi baik ditengah pandemi COVID-19.

    “Semua berperan untuk ikut mengendalikan Pandemi COVID-19 agar segera berakhir. Wisuda yang dilaksanakan dengankonsep drive thru ini menjadi bagian untuk mlayani mahasiswayang telah menamatkan kuliah dengan ettap mengedepankan protokol kesehatan. Keluarga juga bangga dengan anak-anaknya yang menjalani wisuda,” ucap Rousmini. |ADV/R/NP|


    Berita Terpopuler

    Related articles