Petugas Gabungan Sisir Perairan Celukan Bawang Siaga Pencarian KRI Nanggala

Singaraja, koranbuleleng.com | Sejumlah petugas gabungan dari Basarnas, TNI AL, dan Polairud Polres Buleleng melakukan patroli wilayah perairan Bali utara paska KRI Nanggala 402 mengalami hilang kontak. Patroli dimulai dari sepanjang perairan Desa Celukan Bawang, Kecamatan Gerokgak Buleleng, Kamis 22 April 2021.

Kepala Basarnas Buleleng, Dudi Librana mengatakan, dalam patroli ini pihaknya mengerahkan sebanyak 11 orang personel dengan 1 kapal boat.

- Advertisement -

Sementara dari Polairud Polres Buleleng menerjunkan sebanyak 25 orang personel. “Patroli hanya dilakukan di sepanjang perairan laut Celukan Bawang,” singkatnya.

Seperti diketahui, patroli ini dilakukan mengingat kapal selam dengan kode KRI Nanggala–402 hingga saat ini mengalami hilang kontak sejak Rabu kemarin, di wilayah perairan laut Bali Utara.

Kapal selam tersebut rencananya mengikuti skenario latihan penembakan rudal di laut Bali, bersama empat kapal selam lainnya. Namun saat berada di 60 Mil atau sekitar 95 kilometer dari laut utara Bali, kapal tersebut hilang kontak. |Y|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts