Terus Berinovasi, STAHN Mpu Kuturan Luncurkan “Mpu Kuturan Mengabdi”

Ketua STAHN Mpu Kuturan Singaraja, Dr. I Gede Suwindia bersama jajaran saat melakukan tatap muka dengan awak media di Buleleng |FOTO : Yoga Sariada|

Singaraja, koranbuleleng.com | STAHN Mpu Kuturan Singaraja terus berinovasi dengan meluncurkan program virtual “Mpu Kuturan Mengabdi”.  Pelaksanaan program dirancang melalui aplikasi zoom dengan sasaran seluruh masyarakat. Nantinya dalam program ini akan diisi oleh sejumlah dosen yang kompeten dan sesuai bidang keilmuan.

- Advertisement -

Ketua STAHN Mpu Kuturan Singaraja, Dr. I Gede Suwindia mengatakan, Mpu Kuturan Mengabdi merupakan program pengabdian dengan sasaran seluruh lapisan masyarakat. Bidang keilmuan yang diterapkan di masyarakat akan disesuaikan dengan program studi dan kebutuhan masyarakat.

Pengabdian secara daring dilakukan lantaran kondisi masih pandemi. Sehingga pelaksanaan pengabdian tetap aman, tanpa menimbulkan kerumunan dan klaster baru. Di sisi lain, dosen dituntut untuk tetap produktif di tengah terbatasnya ruang gerak akibat COVID-19.

“Jadi dosen melakukan pengabdian melalui aplikasi zoom. Karena kondisi masih pandemic. Namun tugas Tri Dharma harus tetap dilaksanakan,” jelas Suwindia, Rabu 19 Mei 2021.

Suwindia menambahkan,  saat ini STAHN Mpu Kuturan juga terus berbenah. Selain ditopang SDM, penyiapan sarana dan prasarana penunjang perkuliahan juga terus digenjot. Seperti pembangunan ruang kelas yang sedang berjalan.Termasuk pembangunan Gedung Asrama yang dibantu oleh PUPR yang sudah mulai dikerjakan.

- Advertisement -

 “Dari sisi pengembangan akademik, sebagian besar Prodi S1 dan S2 sudah terakreditasi. Kami juga sedang berproses untuk menyiapkan akreditasi institusi, sebelum membidik status institut,” jelasnya. |ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts