Gabungan Organisasi Gelar Donor Darah

Aksi donor darah yang digelar sejumlah gabungan organisasi memperingati Hari Kebangkitan Nasional |FOTO : Luh Sinta Yani|

Singaraja, koranbuleleng.com |  Sejumlah gabungan organisasi menggelar aksi sosial donor darah dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional, Minggu 23 Mei 2021.  Donor darah ini diinisiasi oleh Social Project Bali dengan menggandeng Buleleng Sosial Comunity, PC KMHDI Buleleng, Ketimbang Ngemis Bali, serta PMI Buleleng. 

- Advertisement -

Ketua Panitia, I Gusti Ngurah Agung Widyana menjelaskan donor darah ini sebagai aksi sosial untuk kepentingan masyarakat. Kegiatan sosial ini dilaksanakan karena stok darah yang ada di Kabupaten Buleleng semakin menipis, kebutuhan darah terus menigkat untuk kesehatan dan kemanusiaan.  .

“Kegiatan ini memang didasarkan atas rasa kemanusiaan kami untuk membantu PMI yang mengalami kekurangan stok darah” ungkapnya.

Sasaran dari kegiatan ini adalah anggota dari masing-masing komunitas, anggota pramuka Undiksha, siswa SMA/SMK di Singaraja, anggota TNI/Polri, serta masyarakat umum.

Data dari PMI Buleleng, jumlah yang terdaftar melkaukan donor dalam agenda tersbeut mencapai 82 orang. Kantong darah yang terkumpul hanya 74 kantong.  

- Advertisement -

“Ada 74 kantong darah dari 82 yang terdaftar. 6 orang gagal MCU dan yang lagi 2 orang gagal donor karena tensi darahnya tidak normal” ungkap Ferdi, salah satu anggota PMI Kabupaten Buleleng.

PMI berhasil mengumpulkan stok golongan darah A sebanyak 10 kantong, golongan darah B sebanyak 29 kantong, golongan darah AB sebanyak 4, dan golongan darah O sebanyak 31 kantong. |SY|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts