PDIP Peringati Hari Lahirnya Pancasila dengan Penanaman Media Terumbu Karang

Media terumbu karang atau coral tunnel yang ditenggelamkan di Pantai Buitan, Tejakula |FOTO : Istimewa|

Singaraja, koranbuleleng.com | Pengurus Anak Cabang PDI Perjuangan, Kecamatan Tejakula memperingati Hari Lahirnya Pancasila dengan cara berbeda, yakni penenggelaman atau penanaman media terumbu karang atau coral tunnel di perairan Pantai Buitan, Desa Tejakula, Kecamatan Tejakula, Selasa 1 Juni 2021. Agenda ini sebagai bagian kepedulian partai moncong putih untuk melestarikan lingkungan perairan. Terumbu karang merupakan bagian ekosistem laut yang harus dilestarikan.  

- Advertisement -

Penanaman media terumbu karang ini diikuti oleh seluruh pengurus PAC PDI Perjuangan Tejakula dan kader. Sekretaris DPC PDI Perjuangan , Gede Supriatna juga hadir bersama beberapa pengurus DPC PDI Perjuangan Buleleng dalam aksi penenggelaman media terumbu karang itu.  

Gede Supriatna mengatakan proses politik tidak hanya menyoal kekuasaan tetapi juga harus aktif membangun peradaban atau kemajuan. Kegiatan peletakan media terumbu karang yang dilaksanakan kali ini adalah salah satu proses politik bersama masyarakat untuk membangun peradaban tersebut. Masyarakat harus diajak secara bersama untuk membangun berbagai bidang kemajuan, termasuk pelestarian lingkungan.  

Peletakan Coral tunnel kali ini merupakan salah satu bentuk dari politik hijau PDI Perjuangan dengan tujuan ada keseimbangan antara penghijauan yang ada di daratan dengan di lautan. Agenda politik hijau ini secara nasional diinisiasi oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri.

“Bagi kami ini juga merupakan salah satu politik yang membangun peradaban dari politik hijau yang dibangun PDI PErjuangan. Ini diinisiasi oleh Ketua umum PDI Perjuangan, Ibu Megawati Soekarno Putri,” terang Supriatna.

Penenggelaman media terumbu karang |FOTO : Istimewa|
- Advertisement -

Dia juga mengingatkan Buleleng memiliki garis pantai yang terpanjang di Bali. Ini sebagai potensi yang harus dikelola dan dijaga dengan baik. “Potensi ini yang harus kita kelola dan jaga dengan baik Semua juga harus bermuara untuk masyarakat. Ekonomi meningkat. Terumbu karang ini memicu kehidupan yang lebih baik dalam ekosistem laut dan masyarakat setempat bisa mengelola potensi ini jika alam telah lestari dan dijaga dengan baik,’ terang Supriatna, Politisi asal Desa Tejakula ini.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Buleleng ini juga mengingatkan agar kader PDI Perjuangan di Tejakula bisa menjaga stabilitas politik di wilayah desa masing-masing.

Sementara itu, Ketua PAC PDI Perjuangan, Ketut Suardana mengatakan agenda penenggelaman media terumbu karang oleh kader PDI Perjuangan sebagai bentuk kepedulian partai terhadap pelestarian lingkungan.

“Kami punya komitmen untuk ikut menjaga dan melestarikan llingkungan.” ujarnya. |NP|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts