More

    Polri Sediakan 7.360 dosis vaksin Astrazeneca di Buleleng

    Vaksinasi COVID-19 |FOTO: I Putu Nova A.Putra|

    Singaraja, koranbuleleng.com | Polri siapkan 7.360 dosis vaksin Astrazeneca untuk vaksinasi COVID-19 yang menyasar desa-desa di wilayah Kabupaten Buleleng. Dalam pelaksanaan vaksinasi di Buleleng, vaksinasi menyasar warga di Kecamatan Gerokgak, Kecamatan Busungbiu, dan Kecamatan Seririt.

    Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa mengatakan setelah vaksinasi COVID-19 massal sebelumnya menyasar desa-desa di wilayah Kecamatan Gerokgak, vaksinasi Polri bergeser ke wilayah Kecamatan Busungbiu dan Kecamatan Seririt.

    Dalam pelaksanaan vaksinasi  massal ini, Polri bersinergi  dengan Pemerintah Kabupaten Buleleng.

    Vaksinasi COVID-19 sebelumnya berhasil menyasar 1.146 warga Kecamatan Gerokgak. Kemudian di 3 desa di wilayah Kecamatan Busungbiu, hasilnya sebanyak 1.461 warga. 

    Di kecamatan Seririt, jumlah warga yang berhasil divaksin  sebanyak 802 orang dari jumlah pendaftar 906. Sisanya, 104 orang belum bisa menerima vaksin setelah dinyatakan tidak lolos screening kesehatan.

    “Ini agar tidak satu sasaran antara vaksinasi yang dilakukan pemerintah daerah dengan Polri. Sehingga nantinya capaian pemerintah daerah dan capaian Polri dapat segera terwujud dan masyarakat seluruhnya mendapatkan vaksin,” katanya.

    Pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan oleh tim dari Bid Dokes Polda Bali dipimpin dr. Suriya Suwanto bersama dengan 12 Vaksinator dan 10  operator vaksinasi. Sedangkan tim vaksinasi dari Polres Buleleng dipimpin langsung dr. Made Dodi Suarjiana, bersama 20 orang dengan 13 orang vaksinator termasuk  7 Operator vaksinasi. |NP|

    Berita Terpopuler

    Related articles