Vaksinasi Mulai Sasar Warga Umur 12-17 Tahun

Anak-anak remaja umur 12 – 17 tahun akan mendapatkan vaksin COVID-19 jenis Sinovac. Di Buleleng, vaksinasi awal akan dilaksanakan di SMPN 1 SIngaraja dan RST Tingkat IV Singaraja |FOTO : Arsip koranbuleleng.com|

Singaraja, koranbuleleng.com | Vaksinasi mulai menyasar warga berumur 12 – 17 tahun secara serentak di Bali.  Di Buleleng, vaksinasi akan berlangsung di dua lokasi, SMP 1 Singaraja dan Rumah Sakit TNI tingkat IV Singaraja, Senin 5 Juli 2021.

- Advertisement -

Vaksinasi anak umur 12 tahun keatas ini dilakukan untuk mencegah infeksi COVID-19 bagi anak remaja.  Vaksin yang digunakan adalah vaksin Sinovac, sesuai arahan pemerintah Provinsi Bali.

Sekretaris Satgas COVID-19 yang juga Sekda Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa mengatakan, vaksinasi anak remaja umur 12 tahun sampai 17 tahun akan dilakukan secara bertahap.

Setelah menyasar siswa di SMP 1 Singaraja, selanjutnya Satgas COVID-19 Buleleng akan berkoordinasi dengan  Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng serta kepala sekolah untuk menjadwalkan vaksinasi di lokasi lain. 

Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng telah diminta untuk menugaskan vaksinator untuk melaksanakan vaksinasi di sekolah-sekolah.

- Advertisement -

“Jadi vaksinasi ini lebih mudah, begitu di umumkan untuk datang ke sekolah anak-anak pasti datang. Jadi lebih mudah menghitung datanya.” ujar Suyasa, Minggu 4 Juli 2021

Suyasa menambahkan, vaksinasi pada anak datanya tidak termasuk sebagai capaian masyarakat Buleleng yang menerima vaksinasi dengan target 70 persen.  Khusus untuk anak 12 hingga 17 tahun, datanya akan berbeda.

“Vaksinasi terhadap anak-anak di luar dari capaian yang 70 persen. Nanti semua anak rentan 12-17 tahun semua akan di vaksin  secara bertahap,” ungkap pria asal Tejakula ini. |ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts