Sejumlah ASN Terkonfirmasi COVID-19

Sekda Buleleng, Gede Suyasa |FOTO : Edy Nurdiantoro|

Singaraja, koranbuleleng.com | Sebanyak sembilan Aparatur Sipili Negara (ASN) diPemkab Buleleng terpapar COVID-19. Lima orang dari kantor pelayanan publik dan  empat orang dari kantor DPRD Buleleng.

- Advertisement -

Satgas COVID-19 kabupaten Buleleng telah melakukan penelusuran dan melakukan tes usap terhadap mereka yang sempat kontak dengan yang tertular.  Sekretaris Satgas COVID-19 yang juga Sekda Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa mengatakan, gerak cepat untuk melakukan tes usap terhadap sejumlah pegawai dilakukan untuk mengendalikan penularan COVID-19. Sejumlah pegawai yang sempat kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif jug adiminta bekerja dari rumah masing-masing.

“Kalau ada yang positif di dalam sebuah ruangan, agar semuanya bekerja dari rumah, dimanapun bekerja.” katanya.  

Terkait hasil penelusuran, para pegawai tersebut tidak bisa di tentukan dari mana mereka tertular. Hal ini dikarenakan kasus di berbagai daerah di Bali cukup tinggi. Bisa jadi ketika mereka terkonfirmasi ketika keluar Buleleng atau dari Buleleng keluar kabupaten.

“Dilihat dari perkembangan kasus cukup tinggi, baik diluar maupun di Buleleng. Mudah-mudahan adanya penyekatan yang diperketat bisa menurunkan angka kasus positif” imbuhnya

- Advertisement -

Sementara terkait perkembangan COVID-19 di Buleleng per tanggal 7 juIi 2021,  tercatat ada sebanyak 61 orang konfirmasi baru. Sembuh sebanyak 14 orang, meninggal sebanyak 1 orang.

Secara kumulatif jumlah kasus konfirmasi kumulatif di Buleleng sebanyak 4.460 orang dengan rincian sembuh 4.022 orang, meninggal 190 orang. |ET/NP|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts