ASN Setda Buleleng Sumbang 2,3 Ton Beras

Sekda Buleleng, Gede Suyasa menyerahkan bantuan beras bersumber dari partisipasi ASN Sekretariat Daerah Pemkab Bulelen kepada Kepala pelaksana harian BPBD Buleleng Putu Ariadi Pribadi |FOTO : Edy Nurdiantoro|

Singaraja, koranbuleleng.com | Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Sekretariat Daerah (Setda) Buleleng menyumbangkan sebanyak 2,3 Ton Beras atau sebanyak 471 zak. Masing-masing zak seberat 5 kilogram. Nantinya bantuan beras ini akan disalurkan kepada masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

- Advertisement -

Sekretaris Daerah (Sekda) Buleleng, Bali Gede Suyasa mengatakan bantuan disalurkan ke BPBD Buleleng. Selanjutnya,BPBD Buleleng menyerahkan kepada Dinas Sosial (Dinsos) dan disalurkan kepada masyarakat yang masuk kriteria dan belum menerima bantuan apapun.

“Ini sesuai dengan arahan Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana agar ASN juga berperan aktif di masa pandemi COVID-19. Terlebih diterapkannya PPKM level empat kali ini” ujar Suyasa senin 2 Agustus 2021.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Buleleng Putu Ariadi Pribadi menyampaikan,  jika sudah  ada 12 SKPD yang sudah menyalurkan bantuan.  Sampai saat ini, dari bantuan 12 SKPD tersebut terkumpul sebanyak 12,74 ton beras.

Penyerahan bantuan akan disalurkan hingga minggu pertama bulan Agustus 2021.

- Advertisement -

“Kita harapkan kepada ASN di seluruh SKPD untuk bisa membantu sesama di tengah pandemi COVID-19 ini. Selanjutnya diserahkan kepada masyarakat terdampak, sesuai dengan sasaran yang telah ditetapkan oleh Dinsos,” katanya. |ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts