TNI Salurkan Beras untuk Warga Terdampak Pandemi COVID-19

Singaraja, koranbuleleng.com| Kodim 1609/Buleleng menyalurkan 1000 paket sembako kepada warga yang terdampak pandemi COVID-19 di tengah penerapan PPKM Level 4,  Senin 2 Agustus 2021.  Kodim 1609/Buleleng bekerjasama dengan sejumlah komunitas untuk melakukan pendistribusian bantuan.

Sasarannya adalah warga terdampak pandemi dan tidak masuk dalam Data Kesejahteraan Sosial Terpadu (DTKS).   Bantuan tersebut bantuan atau sumbangan dari sjeumlah pengusaha.

- Advertisement -

“Negara hadir untuk rakyat, para pengusaha juga demikian sehingga tidak ada warga yang kelaparan,” kata Dandim 1609/Buleleng, Letkol Inf. Muhammad Windra Lisrianto kepada wartawan setelah memberikan sembako kepada perwakilan Komunitas Sosial di Buleleng.

 Windra menambahkan apabila ada masyarakat yang membutuhkan bantuan agar bisa disampaikan ke TNI.

Sementara, salah satu perwakilan komunitas seni joged Dewi Tunggal Desa Suwug,  Kadek Ari Restiani, 27 tahun mengaku masa pandemi ini sangat dirasakan oleh kelompok penggiat seni. Wanita yang kesehariannya sebagai perias penari ini mengakuSebelum pandemi  COVID-19 sudah sangat jarang tampil dari panging ke panggung. 

“Sehari bisa tiga kali berangkat. dalam sebulan dulu bisa 20 kali. Sekarang pada takut karena pandemi.” ujar Ari kepada wartawan.

- Advertisement -

 Ari menambahkan setahun belakangan ini ia memilih beralih menjadi petani. Bantuan ini merupakan bantuan pertama yang diterima kelompoknya.  Bantuan akan disalurkan kepada masyarakat yang terdampak pandemi  COVID-19 di desa. (Y)

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts