Gede Wangi Dapatkan Bantuan Sembako dan Uang Tunai dari Relawan

Keluarga Gede Wangi |FOTO : Edy Nurdiantoro|

Singaraja, koranbuleleng.com | Keluarga Gede Wangi, warga yang tinggal di gubuk tak layak huni di wilayah kehutanan Bangli, Kabupaten Bangli sudah mendapatkan bantuan dari relawan.

- Advertisement -

Salah satu bantuan datang dari Yayasan Angel Hearts Buleleng, bantuan berupa sembako dan sejumlah uang tunai diberikan langsung ke rumah Gede wangi di wilayah kehutanan Bangli, berbatasan dengan Desa Sambirenteng.

Niken Puji Astuti Tri Utami, salah satu anggota Yayasan Angel Hearts Buleleng langsung terjun ke lokasi untuk menyalurkan bantuan. Diharapkan dengan bantuan yang diberikan dapat setidaknya membantu keluarga Gede Wangi yang saat ini hanya mengandalkan makan dengan cacah atau singkong yang diparut kemudian dijemur.  

“Bantuan yang diberikan mudah-mudahan dapat berguna untuk keluarga Gede Wangi. Saya berharap bantuan yang diberikan jangan di belikan yang tidak-tidak” ujarnya

Gede Wangi tinggal di gubuk tersebut bersama istrinya dan satu orang anak, serta satu orang cucunya yang berusia sekitar lima tahun.  Gubuk tersebut sudah reot, tembok dari bambu sedangkan atapnya terbuat dari jerami. Selain itu, tanah yang ditempatinya tersebut merupakan wilayah Hutan Bangli yang lokasinya berdekatan dengan Desa Sambirenteng, kecamatan tejakula, Buleleng.

- Advertisement -

Sebelumnya, dari pihak Desa Sambirenteng, juga akan berupaya memasukkan  Gede Wangi ke DTKS agar bisa memperoleh bantuan seperti Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Bantuan Sosial Tunai (BST).

“Mudah-mudahan bantuan bisa segera didapatkan keluarganya. Sehingga kehidupan Gede wangi menjadi lebih baik” harap Niken Puji. |ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts