Hari Pramuka ke-60 Diramaikan Bakti Sosial Penanganan Pandemi COVID-19

Singaraja, koranbuleleng.com | Memperingati Hari Pramuka ke-60, Pramuka Buleleng akan menggelar kegiatan bakti sosial mulai dari donor darah, donor plasma konvalesen, penyemprotan desinfektan, pembagian masker dan sembako serta lomba poster dan video edukasi melalui tiktok. Hampir seluruh kegiatan berkaitan dengan penanganan Pandemi COVID-19.

Ketua Panitia Hari Pramuka, Ketut Suwarmawan mengatakan momentum Hari Pramuka ke-60 ini snagat baik untuk meningkatkan spirit Pramuka dalam meningkatkan rasa bakti dan cinta terhadap tanah kelahiran yaitu Kabupaten Buleleng. Sesuai tema,  “Berbakti Tanpa Henti untuk Buleleng Tercinta”, kader Pramuka mengajaks leuruh elemen masyarakat untuk berkolaborasi memajukan daerah dan bersama-sama menanggulangi Pandemi COVID-19 yang sudah hampir terjadi selama dua tahun. 

- Advertisement -

Pria yang juga Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik (Kominfosanti) itu mengatakan seluruh kegiatan dan lomba lebih banyak berkait dengan percepatanan penanganan COVID-19.  “Semua kegiatan ini penuh dengan makna, dan ada hubungannya dengan percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Buleleng,” imbuhnya.

Khusus pada peringatan tahun ini, lomba video pendek edukasi pada media sosial Tiktok merupakan kegiatan baru.  Menurutnya lomba tersebut diadakan dengan tujuan menyesuaikan dengan perkembangan zaman yang digandrungi oleh anak muda tanpa melepaskan spirit Pramuka itu sendiri.

“Lomba kekinian ini diadakan dengan tujuan menarik generasi muda. Namun, dalam pembuatan kontennya para peserta akan diingatkan menyesuaikan dengan tema yang diusung,” jelas Ketsu.

Pelaksanaan perlombaan akan diselenggarakan secara virtual dan kegiatan bakti sosial akan diselenggarakan dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 secara ketat.|R/NP|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts