Bupati Instruksikan Camat Edukasi Masyarakat Cegah COVID-19

Singaraja, koranbuleleng.com | Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, meminta kepada masyarakat Buleleng untuk segera melakukan pencegahan dini jika mengalami gejala COVID-19. Hal ini untuk mengantisipasi agar virus tersebut tidak menyebabkan sakit yang lebih parah.

Disamping melakukan pencegahan, ia juga meminta agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan.

- Advertisement -

“Jika ada gejalanya, harus berobat dan jangan sampai lebih keras efeknya, karena rata-rata yang belum keras sembuh semua. Itu langkah yang paling tepat di samping tetap menerapkan Prokes,” kata Agus Suradnyana, usai memimpin Rapat Koordinasi dan Evaluasi Penanganan COVID-19, Rabu 4 agustus 2021

Berbagai upaya untuk menekan penyebaran COVID-19 juga terus dilakukan. Mulai dari tracing, testing dan treatment hingga menambah tempat isolasi terpusat. Yang terbaru, Pemkab Buleleng telah bekerjasama dengan TNI untuk menyiapkan tempat isolasi terpusat.

Selain itu, Agus Suradnyana juga menginstruksikan para Camat untuk melakukan edukasi kepada masyarakat terkait pencegahan yang harus dilakukan oleh masyarakat. Karena saat ini, kebanyakan dari kasus baru merupakan klaster keluarga. 

“Penyebaran masih sangat masif dan cepat. Kebanyakan dari kasus baru merupakan klaster keluarga. Kita akan terus edukasi kepada masyarakat melalui camat. Kita harus ditempuh langkah-langkah prepentif” lanjutnya.|ADV/ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts