Pemkab Buleleng Rehab Seratus Sekolah

Rehab sekolah |FOTO : Edy Nurdiantoro|

Singaraja, koranbuleleng.com |Pembangunan dan rehab sekolah TK,SD dan SMP di Buleleng sudah mulai dikerjakan Agustus 2021. Pembangunan dan Rehab bersumber dari Bantuan dana alokasi khusus (DAK) sebesar Rp34,9 Miliar dari Pemerintah Pusat.

- Advertisement -

Pembangunan fisik jenjang TK sebanyak 21 paket rehab dan pembangunan, SD sebanyak 47 paket rehab dan pembangunan,  dan jenjang SMP sebanyak 32 paket rehab. Rinciannya, ruang kelas, perpustakaan, lab, dan ruang guru. Khusus jenjang SD, ada pembangunan jamban dan ruang UKS. Lalu jenjang TK, juga ada pembangunan area bermain beserta alat permainan edukatif luar ruang.

Sekretaris Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Buleleng, Ida Bagus Gde Surya Bharata  mengatakan, bantuan DAK tersebut khusus untuk pembangunan fisik satuan Pendidikan. Pengerjaan rehab dan pembangunan pada awal Agustus ini sudah mulai dikerjakan, baik itu pembongkaran atap maupun penyediaan dasar bangunan.

Pengerjaan fisik pengadaan barang dan jasanya dilakukan dengan sistem kontraktual melalui pengadaan langsung maupun tender.

“Untuk tender, kita sudah melakukan penandatanganan kontrak per 21 Juli lalu. Kemudian surat perintah kerjanya juga sudah dilakukan pada 26 Juli,” ujarnya.

- Advertisement -

Terkait waktu pengerjaan, sesuai dengan perjanjian bersama penyedia. Dimana masa pengerjaan selama 120 hari kalender, mulai dari 26 Juli sampai dengan 22 November 2021.

“Kami targetkan penuntasan pengerjaan fisik satuan Pendidikan sejumlah 100 paket itu tuntas pada 22 November 2021,” tegasnya. |ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts