Program Bantuan Kuota Internet Berlanjut

Siswa belajar dari rumah |FOTO : arsip koranbuleleng.com|

Singaraja, koranbuleleng.com │ Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek), kembali melanjutkan program bantuan kuota internet kepada guru dan siswa di kabupaten Buleleng.

- Advertisement -

Seluruh peserta didik dan guru yang terdata dalam Data Pokok Pendidikan (Dapodik) akan mendapatkan bantuan kuota internet. Diharapkan bantuan ini dapat membantu dalam menunjang kegiatan belajar mengajar di situasi pandemi COVID-19.

Sekretaris Disdikpora Buleleng Ida Bagus Gde Surya Bharata, menekankan kepada seluruh Kepala Satuan Pendidikan agar melakukan pemutakhiran data peserta didik dan guru serta nomor handphone mereka yang aktif melalui aplikasi dapodik.

Nantinya, setelah pemutakhiran data peserta didik dan guru, Kepala Satuan Pendidikan perlu memastikan kesesuaian data peserta didik dan guru dengan sistem kependudukan dan pencatatan sipil. Setelah proses itu, Kepala Satuan Pendidikan mencetak Surat Pertanggungjawaban Mutlak (SPTJM).

“Jadi, semua peserta didik dan guru yang sudah terdata dalam dapodik berhak mendapatkan bantuan kuota internet,’’ ucapnya.

- Advertisement -

Sementara untuk penyaluran kuota akan dilakukan secara bertahap ataupun serentak setelah data diverifikasi semuanya.

“Jadi kita pastikan semua siswa baik itu jenjang TK, SD, SMP maupun guru di Buleleng mendapatkan bantuan kuota dari pemerintah.” harapnya.  │ET│

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts