Pemkab Buleleng Salurkan 16.745 Bantuan dari Kementerian Sosial RI

Penyaluran bantuan beras |FOTO : Edy Nurdiantoro|

Singaraja, koranbuleleng.com | Pemkab Buleleng menyalurkan bantuan berasĀ  untuk warga yang menjadi penerima Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Bantuan ini bersumber dari Kementerian Sosial. Masing-masing penerima manfaat mendapatkan Beras sebanyak 10 Kilogram.

- Advertisement -

Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana berharap bantuan pemerintah untu warga ini bisa bermanfaat untuk kebutuhan keluarga selama pandemi COVID-19.

ā€œPemerintah berharap bantuan ini benar-benar bermanfaat bagi keluarga. Masa pandemi ini memang menjadi tantangan bagi kita, masyarakat dan pemerintah.ā€ kata Agus Suradnyana, Kamis 12 Agustus 2021.

Agus sudah meminta DInas Sosial untuk terus melakukan pendataan dan validasi data masyarakat agar bis amerata mendapatkan bantuan. Karena situasi saat ini sangat mengbah kondisi masyarakat. Banyak masyarakat yang menjadi tidak mampu karena terdapak pandemic COVID-19 ini.

ā€œPemerintah tetap berupaya melayani masyarakat dengan baik. Kita teurs usahakan bisa memberikan bantuan baik dari pemerintah atau donasi-donasi dari ASN di Pemkab Buleleng,ā€ ujarnya.

- Advertisement -

Sementara itu, Kepala dinas Sosial Buleleng, I Putu Kariaman mengatakan,  pendistribusian paket beras ini langsung melalui transporter. Rencananya dalam waktu seminggu bantuan tersebut tuntas disalurkan ke masyarakat yang telah terdata.

Pihaknya menegaskan bantuan kali ini khusus kepada keluarga penerima manfaat (KPM) dalam DTKS program BPNT. Hal itu sesuai dengan keputusan pemerintah pusat. Sebelumnya KPM penerima program keluarga harapan (PKH) dan bantuan sosial tunai (BST) telah menerima bantuan paket beras sebesar 10 kilogram.

ā€œKami sifatnya memfasilitasi program pusat dengan berkoordinasi bersama pihak desa dan kelurahan. Semua penerima sesuai usulan dari desa/kelurahan yang telah melalui musyawarah serta dianggap layak menerima bantuan.ā€ ujar Kariaman.|ADV/ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts