Bupati Buleleng Salurkan Bantuan Untuk Masyarakat Terdampak Pandemi

Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana menerima sokongan bantuan dari BPD Bali dan Masyarakat Tionghoa Bali untuk masyarakat Buleleng terdampak pandemi COVID-19|FOTO : Istimewa|

Singaraja, koranbuleleng.com | Bupati Buleleng, Bali Putu Agus Suradnyana menerima secara simbolis bantuan untuk masyarakat terdampak pandemi COVID-19 dari Bank Pembangunan Daerah Bali (BPD) Cabang Singaraja dan Masyarakat Tionghoa Bali yang ada di Buleleng. Serah terima bantuan dilakukan di Lobi Athiti Wisma, Kantor Bupati Buleleng, Rabu 18 Agustus 2021.

- Advertisement -

Agus Suradnyana menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu meringankan beban masyarakat Buleleng di tengah pandemi COVID-19. Diharapkan bantuan tersebut bisa mengurangi beban masyarakat yang terdampak pandemi.  

Bupati juga meminta bagi masyarakat yang punya rezeki lebih untuk bisa berdonasi kepada masyarakat yang kurang beruntung.  “Terima kasih kepada teman-teman Warga Tionghoa Bali dan BPD Bali yang telah membantu saudara-saudara kita yang kurang beruntung di Kabupaten Buleleng,” ujarnya.

Mantan anggota DPRD Provinsi Bali ini mempercayakan kepada Dinas Sosial Kabupaen Buleleng untuk mendistribusikan bantuan kepada warga yang membutuhkan. Dinas Sosial kabupaten Buleleng telah memiliki data warga yang layak menerima bantuan karena indikator indikator kemiskinan dan terdampak pandemi COVID-19.  “Kita serahkan kepada Dinas Sosial untuk penyalurannya agar tepat sasaran,” kata Agus Suradnyana.

Koordinator Masyarakat Tionghoa Bali, Andoyo Tanujaya menyebutkan bakti sosial (baksos) ini diadakan bersama dengan Perhimpunan Indonesia Tionghoa (Inti) Bali karena banyak masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Masyarakat Tionghoa tergerak untuk meringankan beban masyarakat tersebut. Total ada 7,5 ton beras yang disumbangkan untuk Kabupaten Buleleng. Bantuan ini merupakan gelombang pertama yang diserahkan. “Untuk selanjutnya kita akan rencanakan. Apa yang menjadi kebutuhan masyarakat. Saat ini kami menggandeng Dinas Sosial, aparat pemerintah dan BPBD agar penyalurannya tepat sasaran,” ucapnya.

- Advertisement -

Sementara itu, Kepala BPD Bali Cabang Singaraja Made Sudarma mengungkapkan bantuan yang diserahkan sejumlah 300 paket sembako kepada masyarakat Buleleng. Sebelumnya, BPD Bali Cabang Seririt juga telah menyerahkan 100 paket sembako. Jadi total sudah diserahkan sebanyak 400 paket sembako. Bantuan ini juga ditujukan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di Kabupaten Buleleng. “Untuk meringankan beban masyarakat di masa pandemi. Apalagi ditambah dengan adanya PPKM,” ungkap dia.  |ADV/R/NP|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts