Bursa Kerja Digelar Virtual, Libatkan 25 Perusahaan

Pemerintah Kabupaten Buleleng membuka bursa kerja atau job fair tahun 2021 untuk mengendalikan jumlah pengangguran |FOTO : Arsip koranbuleleng.com|

Singaraja, koranbuleleng.com | Pemerintah Kabupaten Buleleng berusaha untuk memfasilitasi masyarakat  Buleleng untuk mendapatkan akses informasi ketenagakerjaan. Semasa Pandemi COVID-19 ini, banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaan. Salah satu solusi yang dibuka oleh Pemkab Buleleng adalah dengan menggelar Buleleng Job Fair atau bursa kerja. Di tahun 2021 ini, bursa kerja digelar secara virtual untuk mencegah kerumunan.   

- Advertisement -

Wakil Bupati Buleleng, dr. Nyoman Sutjidra., Sp.OG mengatakan bursa kerja ini menjadi informasi penting bagi masyarakat dalam mengakses dunia ketenagakerjaan. Pemerintah berupaya untuk membuka akses, agar masyarakat bisa mencari pekerjaan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

“Bursa kerja ini sebagai upaya pemerintah untuk mengendalikan pengangguran. Jadi sangat dibutuhkan oleh masyarakat,” ujar Sutjidra, Selasa 24 Agustus 2021.

Sutjidra mengatakan bursa kerja tahun 2021 menargetkan bisa menyerap 750 orang tenaga kerja baru. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan secara virtual selama 7 hari mulai tanggal 25 Agustus 2021. Nantinya bisa diakses melalui website resmi Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Buleleng pada link disnaker.bulelengkab.go.id

Sementara itu, Sekretaris Disnaker Nyoman Suarjana mengatakan, pelaksanaan bursa kerja melibatkan 25 perusahaan yang ada di Bali.

- Advertisement -

“Perusahaan yang dilibatkan bergerak di bidang jasa, pendidikan, retail, keuangan, dan pariwisata” kata Suarjana, Selasa 24 Agustus 2021.

Meski penyelenggaraan Buleleng Job Fair 2021 secara virtual, diharapkan masyarakat ikut serta berpartisipasi terutama para pencari pekerjaan. 

“Kami telah sosialisasikan ke masyarakat, agar masyarakat yang belum bekerja bisa ikut dalam program ini,” pungkasnya. |ADV/ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts