English Corner Salurkan Donasi Beras Hingga 16 Ton di Masa Pandemi

English Corner membagikan bantuan di Desa Pedawa |FOTO : Edy Nurdiantoro|

Singaraja, koranbuleng.com | Komunitas English Corner Sidatapa pantas menjadi teladan bagi warga di desa Sidatapa. Komunitas ini begitu gandrung untuk menyusur jalan sosial. Mereka tidak sedang mencari panggung untuk berpolitik.

- Advertisement -

Kerja nyata English Corner memberikan edukasi dengan cara memberikan kursus bahasa inggris bagi anak-anak desa. Komunitas ini juga terus berbagai di tengah pandemi COVID-19.

Sejak awal pandemi COVID-19, English Corner sudah membagikan 16 ton beras bagi warga yang kurang mampu. Seluruh beras tersebut hasil sumbangan dari sejumlah donator. Tak tanggung-tanggung, donatornya juga banyak yang berasal dari luar negeri.

English Corner terus mengepakkan sayapnya dengan modal sosial. Anak-anak desa yang belajar bahasa Inggris di English Corner, wajib membayar dengan sampah plastik. Akhirnya, sampah-sapah plastik yang digalang dari anak-anak desa menggunung. Komang Rena, salah satu founder English Corner merambah ide untuk membuka Bank Sampah.  

“Semua ini misi sosial, jika ada lebih itu dikembalikan lagi untuk warga yang membutuhkan dalam bentuk bantuan sosial. Misalnya bantuan buku bagi anak-anak, bantuan beras bagi warga miskin dan kegiatan sosial ainnya,” kata Rena saat ditemui Selasa 24 Agustus 2021.

- Advertisement -

Agenda sosial teranyar, Rena bersama English Corner menukarkan sampah plastik dari warga dengan beras di Desa Pedawa, tetangga dari Desa Sidatapa. Beras yang dibagikan merupakan pemberian donasi dari para donator di luar negeri. Sampah yang dibawa warga dibawa ke bank Sampah milik English Corner.

“Tadi kita bersama komunitas Remaja Pedawa Solidaritas menyalurkan 15 paket di desa Pedawa, 10 paketan di desa Sidatapa dan akan lanjut di desa Tukad Sumaga.” katanya. 

Rena berharap, dengan bantuan yang disalurkan dapat meringankan beban masyarakat di tengah situasi COVID-19. Pihaknya juga akan secara konsisten menyalurkan bantuan-bantuan dari donatur untuk kembali diberikan kepada warga yang memang butuh uluran tangan.

“Mudah-mudahan apa yang kita kerjakan, bisa meringankan beban masyarakat di situasi seperti sekrang” harapnya

Terkait kegiatan belajar mengajar di English Corner selama PPKM, masih tetap berjalan seperti biasa, hanya saja jumlah siswa yang hadir di batasi. |ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts