Muara Tukad Saba Disiapkan Jadi Destinasi Wisata

Penataan Sungai Tukad Saba di Seririt |FOTO : Edy Nurdiantoro|

Singaraja, koranbuleleng.com | Penataan muara Tukad Saba di Desa Pengastulan Kecamatan Seririt, Buleleng terus dipercantik. Kawasan  ini disiapkan menjadi obyek wisata.

- Advertisement -

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Buleleng, Gede Melandrat mengatakan  penataan wilayah bantaran Tukad Saba juga sebagai upaya untuk mengedukasi masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan yang berakibat buruk bagi lingkungan itu sendiri.

Masyarakat diharapkan lebih sadar dalam menjaga kualitas lingkungan sungai serta menumbuhkan budaya malu membuang sampah ke sungai.

“Nantinya kita juga buat destinasi selfie, sehingga masyarakat bisa menikmati suasana sungai dengan nyaman.”katanya.

Pemerintah bersinergi dengan sejumlah desa untuk melakukan edukasi-edukasi agar tidak lagi membuang sampah ke sungai. “Saat ini kan sudah berbeda dari tahun sebelumnya, sekarang sudah bersih, dulu kan banyak sampah. Kami terus edukasi dan turun langsung ke lapangan,” lanjutnya.

- Advertisement -

Melandrat menambahkan, jika masih ditemukan warga yang sengaja membuang sampah ke tukad Saba akan ditindak sesuai dengan perda. Namun sebelumnya pihaknya telah melakukan edukasi secara humanis kepada masyarakat agar bersama-sama menjaga Tukad Saba. |ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts