Polri Gencar Lakukan Vaksinasi Terapung

Vaksinasi terapung di perairan Teluk Terima, Kecamatan Gerokgak |FOTO : Yoga Sariada|

Singaraja, koranbuleleng.com| Sebanyak 21 orang menjalani vaksinasi  COVID-19 melalui vaksinasi terapung di tengah perairan Teluk Terima, Desa Sumberklampok, Kecamatan Gerokgak, Kamis 26 Agustus 2021.  Vaksinasi terapung ini memang ditujukan untuk nelayan yang waktunya dihabiskan dengan lautan.

- Advertisement -

21 orang nelayan tersebut mendapatkan injeksi vaksin Astrazeneca.  Pelaksanaan vaksin tersebut melibatkan tim vaksinator dari Poliklinik Kesehatan Pratama Polres Buleleng. Walaupun digelar di tengah lautan, Tim Vaksinator tetap melakukan tahapan skrining dan pemeriksaan kesehatan.

“10 orang mendapatkan injeksi vaksinasi di atas rumpon, sedangkan  untuk 11 nelayan lainnya mendapatkan suntikan vaksin dari dalam kapal Polairrud Polres Buleleng,” ujar Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto, Kamis 26 Agustus 2021.

Selain menyasar nelayan,  vaksinasi terapung tersebut juga menyasar anak buah kapal (ABK) KM Julianto Moeliodiharjo yang bersandar di pelabuhan Celukan Bawang, Desa Celukan Bawang. Sebanyak delapan orang ABK mendapatkan injeksi Vaksin Sinovac.

Kapolres juga mendukung kebijakan dari otoritas Pelabuhan Celukan Bawang, bahwa awak kapal dan nakhoda yang sandar di pelabuhan wajib untuk menjalani tes cepat Antigen terlebih dahulu.  Jika ditemukan ada awak kapal yang positif COVID-19 maka wajib menjalani isolasi terpusat di daerah tersebut. 

- Advertisement -

“Hal ini dilakukan sebagai bentuk pelayanan kepada Anak Buah Kapal yang waktunya sudah mendapatkan vaksin,” terang  Andrianto. |NP|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts