Imigrasi Singaraja Buka Layanan Drive Thru

Singaraja, koranbuleleng.com | Ditengah situasi pandemi COVID-19 dan penerapan PPKM, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Singaraja, melakukan terobosan baru dalam pelayanan keimigrasian. Terobosan baru ini, yakni dengan membuat pengambilan pasport drive thru dan notifikasi pasport selesai, termasuk ruang pelayanan baru.

Inovasi pelayanan baru ini,  diresmikan pada Kamis 9 September 2021 dihadiri perwakilan  Ombudsman RI Provinsi Bali serta Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Bali.

- Advertisement -

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Singaraja, Nanang Mustofa mengatakan, inovasi pelayanan publik ini untuk memudahkan masyarakat wilayah kerja Imigrasi Singaraja yakni Buleleng, Jembrana dan Karangasem termasuk WNA dalam permohonan dokumen keimigrasian, ditengah situasi pandemi COVID-19.

Menurut Nanang, ini juga bagian upaya dalam peningkatan kualitas pelayanan di kantor Imigrasi Singaraja. Dengan terobosan baru notifikasi pasport selesai dan pengambilan pasport  Drive Thru ini, dapat mengurangi pertemuan langsung menimbulkan kerumunan pihak pemohon masuk ke ruang pelayanan.

“Jadi tidak perlu turun dari kendaraan. Cukup serahkan bukti tanda terima permohonan, langsung diberikan. Begitu notifikasi pasport selesai, sesuai SOP setelah bayar tunggu 3 hari lagi untuk selesai. Dengan ini, besok selesai langsung kirim dan pasport diambil di drive thru,” kata Nanang.

Sementara itu Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Bali, Umar Ibnu Alkhatab berharap, Imigrasi Singaraja terus mencari inovasi baru dalam upaya meningkatkan pelayanan keimigrasian kepada masyarakat maupun WNA, sehingga masyarakat mudah mengakses.

- Advertisement -

“Inovasi sudah cukup bagus. Kami harap, Imigrasi Singaraja terus mencari inovasi baru, agar publik lebih mudah bisa mengakses pelayanan imigrasi,” harapnya. |ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts