Wabup Buleleng Lepas 20 Atlet Buleleng Berlaga di PON Papua

Pelepasan atlet Buleleng menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua |FOTO:edy Nurdiantoro|

Singaraja, koranbuleleng.com | Wakil Bupati Buleleng I Nyoman Sutjidra melepas 20 atlet yang akan mengikuti ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 di Papua. Atlet yang dilepas terdiri dari cabang olahraga Selam, Atletik, Panjat Tebing, Rugby, Menembak, Federasi Aero Sport, dan Tenis Lapangan.

- Advertisement -

Selain itu, 4 pelatih juga dikirimkan yaitu masing-masing 1 orang pelatih sepak takraw, pelatih tenis lapangan, pelatih panahan, dan pelatih Taekwondo. Pelepasan digelar dengan menerapkan protokol kesehatan Usai pelepasan, Sutjidra menyampaikan kepada atlet dan juga pelatih untuk berjuang sekuat tenaga. Membela daerah khususnya Buleleng. Dengan membawa nama Provinsi Bali. Para atlet juga diharapkan untuk bertanding secara sportif dan membawa nama daerah dengan baik.

Walaupun masih dalam keadaan pandemi, apresiasi harus tetap diberikan terhadap perjuangan dan prestasi dari atlet yang mengharumkan nama Buleleng. Upaya dilakukan untuk tidak mengurangi jumlah bonus yang akan diberikan.

“Jumlahnya nanti kita lihat. Karena di tengah pandemi semua dana difokuskan untuk penanganan COVID-19. Tetapi kalau ini prestasinya luar biasa dari atlet-atlet kita sudah barang tentu kita akan memberikan apresiasi,”  ungkap Sutjidra.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Buleleng Nyoman Artha Widnyana mengatakan, pada PON kali ini kontingen Provinsi Bali menargetkan naik peringkat dengan menduduki peringkat lima. Sebelumnya, pada PON XIX tahun 2016 di Jawa Barat Bali menduduki peringkat enam.

- Advertisement -

Untuk Kontingen Provinsi Bali mengikuti 28 cabang olahraga dari 37 cabang olahraga yang dipertandingkan, dengan target menduduki ranking 5 besar dari 34 provinsi peserta, dengan raihan 30 medali emas.

“Pada sebelumnya Bali meraih 20 emas. Sedangkan pada PON kali ini ditargetkan meraih 30 medali emas,” jelasnya.

Artha menambahkan, Buleleng yang menyumbangkan 20 atlet dan empat pelatih untuk kontingen Bali ditargetkan meraih empat medali emas. Emas diharapkan datang dari cabor kriket sebanyak dua, satu dari cabor panjat tebing, dan satu dari cabor muaythai.

Renang dan menyelam juga diharapkan menyumbang medali minimal perak.

“Dengan tidak bermaksud mengecilkan cabor lain, kita target emas diraih di tiga cabor tadi. Serta medali dari cabor lain,” pungkasnya. |ADV/ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts