DPRD Buleleng Fasilitasi HIPMI Bagikan Beras 2,5 Ton untuk Warga Miskin

Singaraja, koranbuleleng.com | DPRD Buleleng memfasilitasi bakti sosial yang digelar oleh (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) untukmembagikan sejumlah bantuan kepadawarga yang membutuhkan di tengah Pandemi COVID-19.

Bakti sosial tersebut serangkaian kegiatan HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Peduli, HIPMI Buleleng membagikan beras sebanyak 2,5 ton untuk masyarakat Buleleng yang kurang mampu bertempat halaman DPRD Buleleng, Rabu 22 September 2021.

- Advertisement -

Ketua DPRD Kabupaten Buleleng, Gede Supriatna menuturkan sudah ada beberapa organisasi yang melaksanakan kegiatan serupa, dan di DPRD diberikan kesempatan untuk memfasilitasi untuk mendistribusikan kepada masyarakat yang terdampak.

Dari pemerintah sendiri belum bisa mengakomodir bagi semua warga karena permasalahan data. Masih ada warga yang tercecer dan belum masuk dalam data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS). 

“Harapannya COVID ini cepat selesai, supaya semua kembali normal” tutup Supriatna.

Sementara Ketua umum BPD HIPMI Bali, Agus Permana Widura mengatakan bahwa semenjak pandemi, Bali memang mengalami keterpurukan secara ekonomi dan kesehatan. Ini memberikan dampak yang cukup negatif dalam masyarakat untuk tetap bertahan di era pandemi.

- Advertisement -

Oleh karena itu, HIPMI Pusat dan Provinsi Bali menyelenggarakan beberapa kegiatan seperti percepatan vaksinasi dan pembagian beras di Jawa dan Bali.

Selain itu, Agus berkata kehadiran HIPMI Peduli ini bisa menularkan virus-virus wirausaha. HIPMI akan mendorong generasi muda untuk memulai membuka usaha-usaha dan mampu membuka lapangan pekerjaan untuk masyarakat.

“Saya sangat berharap, melalui virus-virus wirausaha yang ditularkan oleh HIPMI dapat meningkatkan perekonomian masyarakat ke depannya” ujar Agus.

Ketua HIPMI Buleleng, Gede Subianta Eka Kresnawan mengungkapkan penyaluran bantuan beras di Buleleng baru pertama kali dilakukan. Subianta sangat berharap kondisi pandemi sudah semakin melandai, dan masyarakat bisa cepat beraktivitas normal kembali.

“Saya sangat berharap perekonomian kita bisa lebih meningkat lagi” kata Subianta. |ADV/SY|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts