Bantu Pemasaran Hasil Perikanan, Pemerintah Berikan Bantuan Chest Freezer

Singaraja, koranbuleleng.com | Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Kabupaten Buleleng memberikan bantuan Chest Freezer atau mesin pembeku ikan sebanyak 6 unit kepada Kelompok Pengolah dan Pemasar Ikan (POKLAHSAR) yang di Kabupaten Buleleng, Kamis 23 September 2021.

Bantuan yang diberikan bersumber dari Direktorat Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan Perikanan, Kementerian Kelautan dan Perikanan RI.

- Advertisement -

Kepala Dinas DKPP I Gede Putra Aryana menyampaikan,  bantuan tersebut diberikan tepat sasaran kepada kelompok yang membutuhkan, karena pihak kelompok telah mengajukan proposal lebih dulu.  Harga satu unit mesin pembeku senilai Rp. 4.590.300.

Adapun kelompok yang menerima yakni, POKLAHSAR Karya Sejati, Desa Kubutambahan, POKLAHSAR Maniking Beraban, Desa Kubutambahan. POKLAHSAR Mekar Sarin Segara, Desa Kubutambahan, POKLAHSAR Dwi Sada Samudra, Desa Kalibukbuk, POKLAHSAR Putri Taruna Samudera, Desa Anturan dan Koperasi Pemasaran Hasil Perikanan Teja Amertha Dewata, Desa Tejakula.

Putra Aryana berharap, dengan bantuan yang diberikan bisa dimanfaatkan sebaik mungkin untuk kepentingan para kelompok.

“Tentunya ini bisa dimanfaatkan minimal oleh para kelompok, atau secara luas masyarakat Buleleng. ini sebagai untuk menjaga ketahanan pangan, apalagi distuasi pandemi seperti sekarang,” ujarnya.

- Advertisement -

Sementara itu, Ketua Koperasi Teja Amerta Dewata, Desa Tejakula, Bagus Ari Sudana salah yang menerima bantuan mengatakan, jika dengan bantuan yang diberikan akan sangat bermanfaat untuk koperasi.

Karena, ketika hasil tangkapan dari nelayan berlimpah, ikan bisa simpan terlebih dahulu untuk menghindari harga anjlok di pasaran.

“Biasanya ada ikan banyak langsung menjual ke pasaran, sehingga harga nya jauh lebih murah. Jadi dengan bantuan ini kita  bisa stok ikan dulu,” singkatnya. |ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts