Turun Zona, Venue Olahraga di Buleleng Segera Dibuka

Singaraja, koranbuleleng.com |  Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Buleleng segera membuka venue olahraga seiring dengan penempatan Buleleng di zona kuning atau wilayah dengan risiko rendah penyebaran COVID-19.

Sebelumnya, hampir seluruh venue olahraga yang ada di  Buleleng ditutup sementara waktu. Penutupan dilakukan sebagai langkah untuk mencegah merebaknya kasus Penyebaran COVID-19 di Buleleng serta pemberlakukan PPKM lever IV di Buleleng.

- Advertisement -

Kepala Disdikpora Buleleng Made Astika mengatakan fasilitas olahraga yang dibuka rencananya hanya sarana olahraga yang berada di ruangan terbuka. Selain itu hanya olahraga yang minim kontak fisik yang akan diizinkan dan sejumlah evaluasi sudah dilakukan.

Menurutnya ada beberapa olahraga yang bisa diizinkan seperti atletik, tenis lapangan, bulu tangkis, maupun tenis meja.

Bila mengacu Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri), fasilitas olahraga bisa dibuka secara terbatas. Fasilitas olahraga di ruang terbuka misalnya, diizinkan dibuka dengan jumlah orang sebanyak 25 persen.  Akan ada pembahasan lebih mendalam dengan KONI Buleleng untuk hal tersebut.

“Kami masih akan berkoordinasi lagi dengan KONI, mana yang diizinkan melaksanakan kegiatan olahraga secara langsung,” kata Astika, Jumat 24 September 2021

- Advertisement -

Sementara itu, Wakil Ketua II KONI Buleleng Ketut Wiratmaja mengatakan KONI Buleleng masih melakukan pemetaan fasilitas olahraga yang bisa dibuka. Rencananya hasil pemetaan itu akan disampaikan pada Disdikpora Buleleng sebagai bahan pertimbangan.  

“Tentu akan disesuaikan dengan kondisi di masing-masing cabang olahraga,” singkat Wiratmaja. |ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts