Wasit Sepakbola Asal Buleleng Bertugas di PON Papua

Ketua ASKAB PSSI Buleleng Gede Suyasa melepas wasit asal Buleleng yang akan bertugas di PON Papua |FOTO: Edy Nurdiantoro|

Singaraja, koranbuleleng.com | Sebanyak dua orang wasit sepakbola asal Buleleng, akan bertugas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang dilaksanakan di Papua. Kedua orang wasit itu selama ini telah digembleng melalui pelatihan wasit yang diselenggarakan oleh PSSI.

- Advertisement -

Wasit yang mendapat tugas memimpin pertandingan sepakbola di Papua adalah Muhammad Kurnia Effendy yang bertugas pada cabang olahraga sepakbola putri, serta Slamet Raharja yang akan bertugas pada cabang olahraga sepakbola putra.

Kedua wasit itu dilepas oleh Ketua Askab PSSI Buleleng, Gede Suyasa, di Kantor Bupati Buleleng pada Jumat 24 september 2021.

Gede Suyasa mengatakan, kedua wasit tersebut telah mendapat pelatihan sejak lama. Mereka juga telah mengikuti pelatihan wasit, mulai pelatihan wasit dengan lisensi C3 di tingkat kabupaten, hingga mengantongi lisensi C1 nasional.

“Selama ini mereka sudah memimpin liga nasional, dan sekarang akan memimpin pertandingan PON. Kami harap mereka bisa bertugas sebaik mungkin,” kata Suyasa.

- Advertisement -

Sementara itu, Slamet Raharja wasit yang dikirim ke Papua menyampaikan, kiprahnya menjadi wasit berkat dorongan, motivasi Askab PSSI Buleleng beserta jajarannya  yang diketuai Gede Suyasa.

Ia mengakui, tak banyak wasit yang dipanggil bertugas pada PON Papua. Untuk cabang olahraga sepakbola putri misalnya. Hanya ada 12 orang yang dipanggil. Sementara pada cabang olahraga sepakbola putra, ada 24 orang yang dipanggil bertugas.

Slamet mengaku, terus mempersiapkan diri baik secara fisik dan mental untuk memimpin pertandingan sepak bola di PON papua.

“Kami sangat bersyukur bisa diberi kesempatan memimpin pertandingan pada PON Papua. Kami harap mereka bisa bertugas sebaik mungkin,” ujar Slamet.|ET|  

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts