Sutjidra Salurkan Bantuan Hibah untuk Pura Taman Beji

Wakil Bupati Buleleng, dr. Nyoman Sutjidra, Sp.OG serahkanbantuanhibah secara simbolis Pura Taman Beji, Desa Sangsit |FOTO : Istimewa|

Singaraja, koranbuleleng.com | Wakil Bupati Buleleng, dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG menyalurkan bantuan hibah untuk Pura Taman Beji, Desa Sangsit senilai Rp150 juta, Sabtu 25 September 2021. Bantuan hibah secara simbolis diterima oleh Bendesa Adat Sangsit Dauh Yeh setempat, I Wayan Wisara.

- Advertisement -

Hibah tersebut akan diperuntukkan pembangunan perbaikan pura taman Beji yang berlokasi tepat di belakang Pura Beji, Desa Sangsit, Kecamatan Sawan.

Sutjidra menyampaikan Pemkab Buleleng mendukung penuh upaya pembangunan Pura Taman Beji. Pura Taman Beji merupakan salah satu peninggalan sejarah yang masih terkait keberadaan Kabupaten Buleleng. “Kegiatan ini adalah salah satu pelestarian, peninggalan sejarah Kabupaten Buleleng. Ada kaitan dengan keberadaan daripada cikal bakal Kabupaten Buleleng, salah satu yang tersisa adalah di Pura Beji, Desa Sangsit Dauh Yeh,” ujar Sutjidra.

Sutjidra memaparkan pembangunan ke depan bisa menjadikan Pura Beji sebagai ikon dan salah satu Destinasi Tujuan Wisata (DTW) Kabupaten Buleleng. Saat ini banyak wisatawan yang sudah berkunjung ataupun menyelenggarakan studi dan penelitian di Pura Beji dan PuraTaman Beji, Desa Sangsit.|ADV/R/NP|


Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts