Polres Buleleng Siapkan Personel Pengamanan Pilkel Serentak

Singaraja, koranbuleleng.com | Polres Buleleng memetakan pola untuk Pemilihan Perbekel (Pilkel) serentak di Kabupaten Buleleng yang digelar, Minggu 31 Oktober 2021.  Pola pengamanan sama dengan pengamanan Pemilu atau Pilkada.

Kabag Ops Polres Kompol I Gusti Alit Putra mengatakan di masing-masing tempat pemungutan suara (TPS) akan di tempatkan satu anggota polisi.

- Advertisement -

Untuk wilayah pengamanan yang diisi dengan kekuatan anggota Brimob akan di bagi menjadi tiga wilayah. Yakni wilayah timur, tengah dan barat,  sedangkan untuk personil Dalmas Polres Buleleng akan bersiaga di Mapolres Buleleng.

“Ketika nantinya dalam pelaksanaan pemilihan tersebut terjadi kerawanan yang meningkat. Kita akan kerahkan personel Dalmas tersebut dan dibantu dengan personel Brimob,” ujarnya Jumat, 22 Oktober 2021.

Alit menyebut sejauh ini dari hasil pemetaan keamanan, tingkat kerawanan di sejumlah desa dalam posisi aman. Namun apparat juga tidakmau kecolongan dan tetap akan melakukan pengamanan secara maksimal. Pengamanan terhadap pelaksanaan pilkel t akan dibantu personel TNI yang bertugas sebagai Babinsa di desa setempat.

“Kami sudah bersurat ke Dandim untuk melibatkan Babinsa dalam pengamanan Pilkel ini,” kata dia.

- Advertisement -

Alit menghimbau kepada masyarakat yang desanya mengikuti pilkel serentak agar tetap mengikuti aturan sehingga keamanan bisa terjaga. |YS|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts