Warga Pedawa Tukarkan Sampah Dengan Beras

Singaraja,koranbuleleng.com| Puluhan warga di Banjar Dinas Lambo, Desa Pedawa, Kecamatan Banjar, Buleleng, tukarkan sampah plastik menjadi beras. Kegiatan tersebut digelar oleh Bank Sampah Balawan Indah bersama dengan komunitas Rice For Bali, Sabtu 23 Oktober 2021.

Direktur Bank Sampah Balawa Indah, Arya Kekan mengatakan, dalam kegiatan penukaran sampah dengan beras tersebut, sebanyak 78 kilogram sampah plastik berhasil terkumpul. Puluhan kilogram sampah plastik tersebut ditukar oleh sedikitnya 30 orang warga. Masing-masing orang, menukar sampah yang mereka bawa dengan 5 kilogram beras.

- Advertisement -

Aryan menyebut, kegiatan tukar sampah dengan beras tersebut telah beberapa kali di gelar di Bank Sampah Balawa Indah. Kendati telah beberapa kali di gelar antusias waga setempar terhadap aksi tersebut masih cukup tinggi. Kegiatan penukaran sampah kali ini juga didukung Komunitas Balawa, Rice For Bali, serta para donatur.

“Selain betujuan untuk menjaga kelestarian lingkungan, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk sedikit meringankan beban masyarakat terhadap pemenuhan pangan beras di masa pandemi ini,”ujar Arya.

Arya menambahkan, kegiatan tersebut merupakan komitmen komunitas Balawa bersama Bank Sampah Balawa Indah untuk menjaga alam atau lingkungan dari sampah plastik. “Kami juga akan terus berupaya merangsang kepedulian masyarakat terhadap lingkungan sekitarnya,” pungkasnya.|YS|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts