Pemerintah Tingkatkan Deteksi Kasus COVID-19

Singaraja, koranbuleleng.com | Sebagai upaya antisipasi melonjaknya kasus COVID-19 dalam perayaan Natal dan malam tahun baru. Satgas Penanganan COVID-19 Buleleng akan menerapkan strategi penanganan pandemi untuk antisipasi melonjaknya kasus COVID-19 dalam perayaan Nataldan Tahun Baru.  Hal ini dilakukan juga sebagai tindak lanjut hasil rapat evaluasi PPKM Jawa-Bali beberapa hari lalu.

Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana meminta warga disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk saling menjaga. “Gunakan masker ya,rajin jaga kebersihan diri dan lingkungan.Kemana-mana bawa hand sanitizer. Saya kira masyarakat juga sudah paham sekali ini soal protokol kesehatan ini.” terang Agus, Kamis18 Agustus 2021.

- Advertisement -

Bupati mengapresiasi kerja keras Satgas COVID-19 Buleleng sehingga kasus terus melandai. Semua kondisi ini karena kesigapan seluruh apparat dan masyarakat agar tidak terjadi penularan.

Sementara itu, Sekretaris Satgas COVID-19, Gede Suyasa mengungkapkan pemerintah akan lebih banyak melakukan deteksi kasus COVID-19 melalui tes epidemiologi dan skrining. “Deteksi ditingkatkan. Pelacakan rasio kontak erat juga akan melibatkan Babinsa dan Bhabinkamtibmas, serta pengawasan ketat pada daerah-daerah yang berpotensi terjadi lonjakan kasus,” terang Suyasa yang juga Sekda Buleleng.

Strategi tersebut sesuai dengan arahan dari Pemerintah pusat terkait penanganan kasus COVID-19 demi keamanan dan keselamatan masyarakat.  “Kami sangat berharap masyarakat Buleleng terus mendukung kebijakan pemerintah. terangnya. |ADV/R/NP|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts