RTH Bung Karno Rampung

Singaraja, koranbuleleng.com | Pembangunan ruang terbuka hijau (RTH) Bung Karno atau Taman Bung Karno telah rampung dikerjakan. Taman Bung Karno yang berada di perbatasan Kelurahan Beratan dan Kelurahan Sukasada ini tinggal menunggu serah terima dari rekanan yang dijadwalkan pada 6 Desember 2021.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Buleleng Gede Melandrat mengatakan, pengerjaan RTH telah dinyatakan berakhir pada Sabtu 27 Desember 2021. Saat ini, pihak rekanan tengah membersihkan lokasi RTH, termasuk akan membuka penutup patung Bung Karno.

- Advertisement -

Meski tengah selesai 100 persen, pihaknya belum bisa memastikan kapan RTH diresmikan dan dibuka untuk masyarakat umum. Pihaknya masih berkoordinasi dengan Bupati Buleleng untuk mencari waktu yang tepat untuk melaksanakan upacara pemelaspasan.

“Setelah 6 desember masih ada proses lanjutan. Masih ada pemeliharaan selama 6 bulan dari rekanan. Nanti kita bicarakan ini dengan rekanan. Ketika nanti dibuka, biar ada komitmen dari segi pemeliharan,” ungkap Melandarat, Minggu 28 Nopember 2021

Melandarat mengakui jika pengerjaan RTH Bung Karno lebih awal dari kontrak. Meski demikian, pihaknya tetap melakukan pengecekan dengan detail agar pembangunan benar-benar sesuai dengan perjanjian serta sesuai dengan kualitas.

“Kualitas tidak hanya mengenai konstruksi, yang  kecil-kecil harus sangat bersih, misalnya ada paku bangunan masih berceceran. Jadi harus benar-benar detail. Ya mudah-mudahan secepatnya bisa di buka,” imbuhnya

- Advertisement -

RTH Bung Karno ini dilengkapi panggung untuk menunjang kegiatan seni budaya dan hiburan serta acara-acara resmi dari pemerintah. Selain itu,  juga akan dilengkapi dengan sudut pameran foto tentang Bung Karno serta lokasi pemutaran film-film bersejarah. 

Diharapkan, RTH Bung Karno juga bisa menjadi pusat destinasi untuk wilayah Buleleng selatan.|ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts