TNI Tanam Ribbuan Bibit Tanaman Produktif dan Tanaman Keras

Singaraja, koranbuleleng.com | Kodim 1609/Buleleng menanam 1.330 bibit pohon di hutan desa Mengening dan hutan Desa Petandakan.  Bibit yang ditanam, jenis tanaman produktif diantaranya bibit durian, bibit rambutan, bibit alpukat, sedangkan untuk tanaman keras yakni pohon intaran, dan pohon flamboyan.

Dandim 1609/Buleleng Letkol Inf Muhammad Windra Lisrianto mengatakan penghijauan untuk menjaga lingkungan dan menghindarkan alam dari kejadian bencana seperti longsor.  

- Advertisement -

Windra menyebut, untuk hutan Desa Mengening, Kecamatan Kubutambahan, jumlah bibit yang ditanam sebanyak 980 bibit pohon. Diantaranya 450 bibit pohon durian, 10 bibit pohon rambutan, 500 bibit alpukat, serta sebanyak 20 bibit pohon tanaman keras yaitu 10 bibit pohon intaran dan 10 bibit pohon intaran.

Untuk Desa Petandakan, jumlah tanaman 350 bibit pohon. Diantaranya, 150 bibit pohon durian, 150 bibit alpukat, serta 50 bibit pohon rambutan.

“Penanaman ribuan bibit pohon produktif dan pohon keras itu diharapkan ketika nanti sudah berbuah nantinya bisa bermanfaat kepada masyarakat desa setempat. Selain itu, penanaman bibit ini dilakukan untuk bisa meminimalisir bencana alam seperti tanah longsor dan banjir.” papar Windra.

Windrameminta agar pemerintah desa setempat bersama masyarakat menjaga kelestarian alam melalui penanaman pohon.

- Advertisement -

Dalam penanaman ribuan pohon itu juga diikuti oleh, instansi Pemerintah Kabupaten Buleleng, Aparat Kecamatan, Aparat Desa, warga desa setempat serta pelajar.|YS|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts