Bupati Buleleng Dorong Even Otomotif Gerakkan Perekonomian

Singaraja, koranbuleleng.com | Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana mendorong even otomotif bisa menggerakkan roda perekonomian khususnya di Kabupaten Buleleng.

“Saya mendorong Buleleng bisa menjadi daya tarik untuk touring seluruh klub otomotif di Pulau Dewata,” ucap Agus Suradnyana saat menghadiri Community Gathering Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) Bali tahun 2022 di Desa Temukus, Kecamatan Banjar, Minggu 20 Februari 2022.

- Advertisement -

Dia menjelaskan even otomotif seperti touring klub otomotif dari seluruh Bali mampu menggerakkan perekonomian di Buleleng. Mulai dari jasa bengkel yang ramai dikunjungi peincta otomotif bahkan hunian hotel juga meningkat. Sehingga pariwisata menjadi semakin hidup dan bangkit. “Saya harapkan bisa setiap minggu datang. Gantian klubnya karena ada berbagai macam klub otomotif,” jelasnya.

Semua yang dilakukan untuk kembali membangkitkan perekonomian Bali dan Buleleng pada khususnya. Bupati asal Desa Banyuatis, Kecamatan Banjar ini selalu mendukung kegiatan-kegiatan otomotif yang akan dilakukan di Buleleng.

 “Bagi klub otomotif, jangan segan-segan untuk audiensi ke saya jika mau ada kegiatan di Buleleng. Saya masih ada waktu lima bulan sebagai kepala daerah,” ucap Agus Suradnyana.

Sementara itu Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Artha Ardana Sukawati alias Cok Ace juga mendukung kegiatan yang mampu membangkitkan kembali pariwisata di Bali. Tokoh Puri Agung Ubud ini juga Pembina PPMKI Bali.  

- Advertisement -

Menurut Cok Ace ada 55 klub otomotif yang mengikuti kegiatan ini. Selaku Pembina PPMKI Bali dan juga Ketua PHRI Bali, dirinya sepakat dengan Bupati Buleleng bahwa kegiatan ini digelar untuk membangkitkan kembali pariwisata dan menggerakkan perekonomian khususnya di Kabupaten Buleleng. “Saya ucapkan selamat atas terselenggaranya kegiatan ini di Buleleng. Semoga Bali dan Buleleng segera bisa bangkit,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI yang juga Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (PP IMI) Bambang Soesatyo mengungkapkan rasa kagumnya terhadap Buleleng. Buleleng dianugerahi alam yang sangat bagus. Termasuk atmosfer otomotif yang besar di Kabupaten Buleleng. Dengan begitu, Buleleng bisa menjadi barometer otomotif di Bali. “Ini akan bisa menjadi sport tourism yang mengundang banyak pihak datang ke Bali dan Buleleng pada khususnya,” ungkap mantan Ketua DPR RI ini. |ADV/R|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts