Polres Buleleng Genjot Vaksinasi Booster di Bulan Ramadhan

Singaraja, koranbuleleng.com| Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polres Buleleng tetap menggelar vaksinasi booster pada bulan Ramadhan. Hal ini untuk dilakukan agar capaian vaksin booster di Kabupaten Buleleng, bisa cepat menyentuh 40 persen.

Kendati saat ini vaksinasi booster di Kabupaten Buleleng, sudah mencapai target 30 persen, namun Buleleng menjadi Kabupaten dengan capaian vaksinasi booster terendah dibanding 8 Kabupaten lain di Bali. Di Bangli, Karangasem, Jembrana, misalnya, vaksinasi booster di wilayah tersebut sudah mencapai 40 persen lebih. Sedangkan vaksinasi booster Covid-19 di Kabupaten Buleleng, belum menyentuh angka 40 persen.

- Advertisement -

Data dari Satgas Covid-19 Kabupaten Buleleng, vaksinasi booster di wilayah Buleleng baru mencapai angka 38,67 persen per Senin 4 April 2022. Artinya, warga Buleleng yang sudah divaksin booster atau tahap tiga baru mencapai 208.047 orang dari 537.957 orang sasaran.

Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng pun terus menggalakkan vaksinasi booster, agar capaian menyentuh angka 40 persen. Upaya ini juga dilakukan oleh Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polres Buleleng. Untuk membantu mempercepat capaian vaksinasi booster mencapai target 40 persen. Pihak Kepolisian tetap menggelar vaksinasi booster pada bulan Ramadan ini. Termasuk membuka gerai vaksin di Klinik Pratama Mapolres Buleleng.

Waka Polres Buleleng, Kompol Yusak Agustinus Sooai mengatakan untuk membantu mempercepat capaian vaksin booster di Kabupaten Buleleng. Pada bulan Ramadhan ini, pihaknya akan tetap melaksanakan vaksinasi. Vaksinasi dilaksanakan baik siang atau di malam hari.

“Vaksinasi booster di Buleleng belum mencapai 40 persen. Karena itu, pada bulan Ramadan ini, vaksinasi tetap dilaksanakan. Baik siang, atau di malam hari terhadap umat Muslim agar tidak mengganggu pelaksanaan puasanya,” ujar Sooai.

- Advertisement -

Kepala Bidang Data Satgas Covid-19 Buleleng, Ketut Suwarmawan mengatakan, Satgas Covid-19 Buleleng membuka gerai vaksin di 11 desa yang tersebar di sejumlah Kecamatan. Di antaranya di Desa Bondalem di Kecamatan Tejakula, Desa Depeha dan Desa Tambakan di Kecamatan Kubutambahan.

Satgas Covid-19 Buleleng juga membuka gerai vaksin di Desa Kerobokan, Desa Sawan, dan Desa Jagaraga di Kecamatan Sawan, Desa Silangjana dan Desa Gitgit di Kecamatan Sukasada, Desa Bengkel Kecamatan Busungbiu, kemudian di Desa Patas dan Desa Pejarakan di Kecamatan Gerokgak.

Suwarmawan menyebut, selain di gerai vaksinasi yang dibuka oleh Satgas Covid-19, masyarakat juga bisa mendapatkan vaksin di Puskesmas terdekat. “Baik itu vaksin dosis pertama, kedua, maupun vaksin ketiga atau booster. Kita juga mengerahkan tenaga medis di Buleleng menjadi tim vaksinator,” jelas Suawarmawan. |YS| 

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts